Senin 29 Agustus 2022, 17:22 WIB

Sumbang 15 Medali Emas, Atlet APG asal Bandung Diarak Keliling Kota

Naviandri | Nusantara
Sumbang 15 Medali Emas, Atlet APG asal Bandung Diarak Keliling Kota

MI/NAVIANDRI
Atlet ASEAN Para Games 2022 asal Kota Bandung yang sukses meraih 15 medali emas, 9 perak, dan 7 perunggu untuk kontingen Indonesia.

 

DALAM ajang ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo, Jawa Tengah, para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Jawa Barat, sukses menyumbangkan 15 medali emas, 9 perak, dan 7 perunggu untuk kontingen Indonesia.

Untuk mengapresiasi perjuangan para atlet ini, para atlet diarak konvoi keliling Kota Bandung pada Senin (29/8) sejak pukul 08.00 WIB. Dari GOR Pajajaran hingga Balai Kota Bandung.

Sebelum berakhir di Balai Kota Bandung, para atlet APG asal kota kembang ini diarak mulai dari GOR Pajajaran ke Jalan Cihampelas-Jalan Wastukancana-Jalan LL RE Martadinata-Jalan Ahmad Yani-Jalan Kosambi-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Gardujati-Jalan Pasir Kaliki dan melintasi Jalan Pajajaran.

Selanjutnya rombongan menuju Jalan Cicendo ke Jalan Kebon Kawung-Jalan Kebon Jukut-Jalan Wastukancana dan berakhir di Balai Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, menyampaikan rasa harunya atas perjuangan dan kerja keras para atlet untuk mengharumkan nama bangsa dan kota tercinta.

"Kita keluar sebagai juara umum APG 2022. Dari 175 emas, 144 perak, 106 perunggu yang berhasil diraih Indonesia, atlet Kota Bandung menyumbang 15 emas, 9 perak, 7 perunggu," jelasnya.

Menurut Ema, ini menunjukkan atlet Kota Bandung mampu berkontribusi medali emas secara baik untuk Jabar, sebanyak 25%. Maka sangat
pantas jika Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada para atlet melalui beragam upaya.

Ia pun berharap agar di ajang kompetisi mendatang, para atlet Kota Bandung selalu semangat dan bisa berprestasi sesuai dengan apa yang menjadi dambaan. Serta mampu menginspirasi masyarakat agar jangan menjadikan batasan sebagai halangan untuk terus berprestasi.


Baca juga: Ascott Bandung Cluster Rayakan Kemerdekaan Indonesia bersama Media dan Influencer


"Warga dan kelompok tertentu bukan menjadi halangan untuk berprestasi. Para pimpinan Kota Bandung akan selalu mendukung. Kalau melihat prestasi yang diraih ini sangat luar biasa," jelasnya.

Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fahrozi, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mempersiapkan para atlet pelatcab untuk membawa Kota Bandung ke Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) di Kabupaten Bekasi pada November mendatang. Para atlet diharapkan akan selalu semangat dan berprestasi. Sebab, para atlet NPCI Kota Bandung merupakan barometer NPCI seluruh Indonesia.

"Saya berpesan agar para atlet NPCI Kota Bandung untuk terus menggaungkan jargon mereka dalam setiap pertandingan, yakni latih yang
lemah, sambung yang patah. Jangan hitung tubuhmu yang hilang, tapi hitunglah berapa banyak tubuhmu yang masih ada," tegasnya.

Selaku Ketua NPCI Kota Bandung, Adik menyebut baik apa yang dilakukan Pemkot Bandung, selain bentuk apresiasi, kegiatan ini juga menjadi pemicu semangat bagi para atlet disabilitas agar terus semangat meraih prestasi.

Pada kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Umum NPCI Jabar, Agung Fajar Bayu Ajie. Ia sangat mengapresiasi kontingen Kota Bandung yang telah berkontribusi mengangkat derajat kota dan provinsi.

"Jika ingin melihat bagaimana pemerintah dalam sebuah kota mendukung warga disabilitas, bisa dilihat dari sejauh mana prestasi para atlet
NPCI di daerah tersebut. Dan Kota Bandung telah membuktikan prestasi atlet NPCI mereka," katanya dan berharap semoga NPCI Kota Bandung bisa membuktikan kembali taringnya di Peparda Kabupaten Bekasi pada 26 November-3 Desember mendatang. (OL-16)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya