Sabtu 09 Juli 2022, 15:35 WIB

Gregoria Takluk atas An Se Young di semifinal Malaysia Masters

Mediaindonesia | Olahraga
Gregoria Takluk atas An Se Young di semifinal Malaysia Masters

Mohd RASFAN / AFP
PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dihentikan wakil Korea Selatan, An Se Young pada babak semifinal Malaysia Masters 2022 dalam rubber game 18-21, 21-13, 8-21.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, hari ini, Gregoria sebenarnya bermain cukup apik dibandingkan saat pertemuan pertama di All England 2022 Maret lalu. Ia mampu mengimbangi permainan, bahkan beberapa kali membuat An Se Young mati langkah.

"Bersyukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga," kata Gregoria lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Usai kalah di gim pertama, Gregoria mampu bangkit di gim kedua. Namun di gim ketiga, Gregoria kurang konsisten dalam meladeni perlawanan An Se Young sehingga tertinggal jauh dan tidak mampu lagi mengejar.

Baca juga: Malaysia Masters 2022, Apriyani/Siti Terhenti Di Perempat Final

"Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan," katanya melanjutkan.

Walau sudah menginjak babak semifinal, Gregoria mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki terutama mental dan pikiran. Tapi Gregoria sadar pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri.

"Saya tidak mau memikirkan yang sudah terjadi hari ini, semuanya saya ambil pelajarannya saja. Saya tidak mau berpuas diri dengan masuk semifinal. Saya mau mulai dari nol di pertandingan depan dan coba pertahankan pola yang nyaman. Puji Tuhan di sini memang sudah mulai enak," pungkas Gregoria, yang setelah ini langsung bersiap untuk turun di ajang Singapore Open 2022 pekan depan.(OL-4)

Baca Juga

Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...
Ist/Kemenpora

APG 2022 Sukses, Menpora Terima Kasih kepada Presiden dan Seluruh Kontingen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
Menpora) Zainudin Amali sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan serta apresiasi kepada Wali Kota Solo atas suksesnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya