Jumat 08 Juli 2022, 21:18 WIB

Malaysia Masters 2022, Apriyani/Siti Terhenti Di Perempat Final

Widhoroso | Olahraga
Malaysia Masters 2022, Apriyani/Siti Terhenti Di Perempat Final

MI/Ramdani
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

LANGKAH pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 terhenti di perempat final. Menghadapi pasangan Malaysia Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan, Jumat (8/7), Apriyani/Siti menyerah 18-21, 17-21.

Tersingkir di Malaysia Masters 2022 membuat Apriyani/Siti gagal mengulang sukses di Malaysia Terbuka 2022. Saat itu, Apriyani/Siti keluar sebagai juara.

Tersingkirnya Apriyani/Siti membuat Indonesia menempatkan wakil di semifinal nomor ganda putra, ganda campuran, tunggal putri dan tunggal putra.

Di ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakil yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Fajar/Rian lolos ke semifinal setelah mengatasi ganda Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-16 dalam waktu 30 menit.

Di semifinal, Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam akan menghadapi pemenang laga perempat final antara pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sedangkan Ahsan/Hendra memastikan tempat di semifinal setelah menyingkirkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-18, 21-17. Di semifinal, unggulan tiga itu akan menghadapi ganda Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di ganda campuran, Rinov Rovaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke semifinal setelah menyingirkan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 21-14, 21-18. Selanjutnya Rinov/Pitha akan menghadapi ganda Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal setelah secara mengejutan menyingkirkan unggulan 1 asal jepang Akane Yamaguchi 25-23, 15-21, 21-10. Di semifinal, Gregoria akan menantang unggulan 3 asal Korsel, An Se Young.

Sedangkan di tunggal putra, Indonesia menempatkan satu wakil di semifinal atas nama Chico Aura Dwi Wardoyo. Tampil sejak babak pra-kualifikasi, Chico melangkah ke semifinal setelah menundukkan Anthony Sinisuka Ginting 11-21, 21-16, 21-17, Chico selanjutnya akan menghadapi Lu Guang Zu dari Tiongkok untuk berebut tiket ke final. (OL-15)     

Baca Juga

AFP/Maddie Meyer/Getty Images

Durant Bantah Berencana Pensiun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 12:25 WIB
Cicitan itu muncul hanya beberapa jam setelah beredar rumor bahwa pebasket berusia 33 tahun tersebut lebih memilih pensiun ketimbang...
AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Iga Swiatek Mengaku Terlalu Malu Berbicara dengan Serena Williams

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:50 WIB
"Saya adalah seorang pemalu jadi saya menjadi bak anak TK saat berada di...
AFP/Thomas SAMSON

Pulih dari Cedera, Roglic Buru Gelar di Vuelta a Espana

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:31 WIB
Pembalap sepeda Slovenia itu mengalami dislokasi bahu dan cedera punggung setelah mengalami kecelakaan di etape lima Tour de...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya