Kamis 07 Juli 2022, 20:46 WIB

Apriyani/Fadia belum Terkalahkan di Malaysia

Rifaldi Putra I | Olahraga
Apriyani/Fadia belum Terkalahkan di Malaysia

Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)

 

PASANGAN ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum terkalahkan dalam dua turnamen bulu tangkis di Malaysia. Setelah sukses merengkuh gelar juara di Malaysia Terbuka 2022 pada pekan lalu, Apriyani/Fadia melanjutkan tren positif mereka di Malaysia Masters 2022.

Menghadapi unggulan kedelapan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, di babak 16 besar Malaysia Masters 2022, Apriyani/Fadia tampil luar biasa untuk mengunci tempat di perempat final, setelah menang dua gim langsung 21-18 dan 21-17.

"Lawan tidak mudah dikalahkan. Mereka memiliki serangan yang kuat. Puji syukur Alhamdulillah kami bisa melewati dengan kemenangan," kata Fadia dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (7/7).

Bicara soal strategi permainan, pasangan juara SEA Games Vietnam itu menyatakan hanya menerapkan pola permainan no lob. Strategi dan taktik ini dilakukan untuk membatasi agar lawan yang memiliki power besar ini tidak menekan.

"Dengan pola seperti itu, lawan tidak bisa menyerang dan menekan kami terus. Mereka akhirnya juga tidak berkembang permainannya. Apalagi, kami pun bisa menyerang balik ketika ada kesempatan," ujar Fadia.

Dituturkan Fadia, kemenangan atas Steova bersaudara ini menambah jumlah ganda putri peringkat 10 dunia yang mereka kalahkan. Dari 10 pasang ganda putri top 10 dunia,  hanya dua pasangan dunia yang belum dikalahkan Apriyani/Fadia. Mereka adalah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

"Yang pasti dengan kemenangan atas Steova bersaudara itu menambah motivasi saya untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya. Itu hanya kemenangan dan kami tidak boleh cepat puas, sebelum bisa juara," ungkap Fadia.

Baca juga:  Apriyani/Fadia Jaga Pikiran untuk Tetap Kompetitif di Malaysia Masters 2022

Di perempat final, Apriyani/Fadia bakal ditantang pasangan tuan rumah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ganda putri peringkat 10 dunia itu sukses menekuk unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-14 dan 21-19 di babak 16 besar.

Menghadapi wakil tuan rumah tentu tidak akan mudah bagi Apriyani/Fadia, mengingat akan ada banyak pendukung yang akan mendukung pasangan Malaysia itu.

"Besok harus lebih siap dan fokus satu demi satu angka dulu. Apalagi, seperti kami, pola permainan lawan juga mengandalkan kecepatan. Meski lawan pasti akan didukung penonton, saya akan fokus ke permainan saja," tutur Fadia.

Sayangnya, tiga pasangan ganda putri Pelatnas Cipayung lainnya, gagal mengikuti jejak Apriyani/Fadia. Mereka harus mengakui keunggulan lawan.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dihentikan unggulan keenam, Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), 17-21 dan 14-21 dalam waktu 34 menit. Sedangkan Feby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto disingkirkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan dengan skor 25-23, 17-21 dan 18-21 lewat pertarungan sengit dalam durasi 74 menit.

Pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia juga tertahan langkahnya usai takluk di tangan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan), 12-21 dan 20-22.(OL-5)

Baca Juga

Medcom

Kalah dari Tiongkok, Timnas Voli Putra Perebutkan Peringkat Tujuh

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 22 September 2023, 22:03 WIB
TIMNAS voli putra indoor Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Tiongkok pada laga 12 besar Asian Games 2022...
AFP

Tiongkok Dituding Diskriminasi Atlet India di Asian Games Hangzhou

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 22 September 2023, 19:34 WIB
Tiga atlet wushu India yang akan mengikuti Asian Games 2022 Hangzhou tak bisa masuk ke Tiongkok karena otoritas setempat...
AFP/WIlliam West

Sebanyak 12 Ribu Atlet Berlaga di Asian Games Hangzhou

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 22 September 2023, 19:11 WIB
Sekitar 12 ribu atlet dari 45 negara akan berjuang menjadi yang terbaik. Sebagai perbandingan, Olimpiade Tokyo lalu diikuti 11.420...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya