Sabtu 14 Mei 2022, 05:35 WIB

Sempat Kalah di Set Pertama, Jabeur Melaju ke Semifinal Italia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Sempat Kalah di Set Pertama, Jabeur Melaju ke Semifinal Italia Terbuka

Twitter @InteBNLdItalia
Petenis Tunisia Ons Jabeur

 

ONS Jabeur melaju ke semifinal Italia Terbuka, Jumat (13/5), setelah bangkit dari kekalahan di set pertama untuk menundukkan Maria Sakkari 1-6, 7-5, dan 6-1.

Petenis Tunisia, yang mencetak sejarah pada pekan lalu dengan menjadi juara di Madrid dan menjadi petenis Arab atau Afrika pertama yang memenangkan turnamen WTA 1000, berteriak kegitangan usai meraih kemenangan atas Sakkari.

Petenis berusia 27 tahun itu tampaknya akan tersingkir dari Italia Terbuka setelah kalah telak di set pertama dan tertinggal 5-2 di set kedua.

Baca juga: Nadal Disingkirkan Shapovalov di Italia Terbuka

Saat Sakkari melakukan servis, yang tampaknya akan memastikan kemenangannya, Jabeur bangkit mematahkan servis petenis Yunani itu sebelum memenangkan tujuh gim secara beruntun untuk meraih keunggulan tiga poin di set ketiga yang sukses dipertahankannya untuk meraih kemenangan.

"Saat saya tertinggal 5-2, saya berpikir saya tidak bisa mengakhiri dua pekan yang luar biasa seperti ini," ujar Jabeur.

"Melanjutkan performa apik di Madrid adalah hal yang penting bagi saya. Itu adalah salah satu alasan saya ada di sini. Itu alasan saya terus bertanding.

Di laga semifinal, Jabeur akan berhadapan dengan Daria Kasatkina, yang melaju ke semifinal setelah lawannya asal Swiss Jill Tiechmann mengundurkan diri karena cedera saat kedudukan 6-4 dan 3-2.

Sebelumnya, Iga Swiatek memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 26 laga usai melaju ke semifinal dengan mengalahkan Bianca Andreescu 7-6 (7/2) dan 6-0.

Petenis peringkat satu dunia itu akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka yang mengalahkan Amanda Anisimova 4-6, 6-3, dan 6-2. (AFP/OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Ketum Harian PB ESI : Tim E-Sport di Sea Games 2022 Banggakan Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 21:05 WIB
KETUA Umum Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengapresiasi capaian tim e-sport di Sea Games Vietnam dan akan terus menyiapkan...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Pencalonan Istri Plt Bupati Bandung Barat Menjadi Ketua KONI Dikritisi

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:45 WIB
Tokoh olahraga di Kabupaten Bandung Barat menginginkan Ketua KONI yang memahami olahraga sekaligus mengerti seluk beluk Bandung...
Ye Aung Thu / AFP

Flairene Candrea Sumbang Emas di 100 Meter Gaya Punggung

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:41 WIB
Dia mampu menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 03,36...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya