Senin 02 Mei 2022, 05:00 WIB

Meski Gagal Jadi Juara, Jonatan Mengaku Semakin Termotivasi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Gagal Jadi Juara, Jonatan Mengaku Semakin Termotivasi

Twitter @Badminton_Asia
Jonatan Christie

 

MESKI hanya menjadi runner-up di Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, Minggu (1/5) , Jonatan Christie mengaku mendapatkan tambahan semangat untuk berusaha lebih baik di turnamen lainnya.

Sempat memberikan perlawanan kepada Lee Zii Jia di babak final, unggulan keempat asal Indonesia itu terpaksa menyerah dua gim 17-21 dan 21-23 dari pebulu tangkis Malaysia itu.

"Hasilnya ya walau sedikit kurang memuaskan, tapi menambah kepercayaan diri karena ini final ketiga saya secara beruntun untuk pertama kalinya juga. Saya harap ke depan bisa terus konsisten dan lebih termotivasi untuk terus berprestasi," kata Jonatan dalam keterangan  tertulis.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Mengaku Bisa Jadi Juara di Kejuaraan Asia karena Terinspirasi Bagas/Fikri

Jonatan mengaku sudah menggenjot seluruh kemampuannya namun penampilan unggulan ketiga itu lebih baik ketimbang dia. Meski begitu, dia tetap bersyukur bisa menuntaskan kejuaraan tanpa cedera dan siap menatap turnamen lainnya.

"Tadi, saya bermain sudah sesuai dengan strategi, tetapi memang harus diakui Lee Zii Jia tampil lebih baik dan lebih berani memegang bola depannya," kata dia.

Jonatan hampir memaksa gim ketiga dimainkan. Sempat tertinggal 16-19, dia membalikkan kedudukan menjadi 20-19 pada gim kedua.

Namun, servis yang dilakukannya memanjang keluar, padahal Lee sudah salah langkah. Situasi match point imbang pun tercipta dan wakil Indonesia terlihat kurang sabar saat poin kritis hingga akhirnya kalah.

"Balik lagi seperti yang selalu dibilang pelatih, kalau memang belum rezeki ya belum bisa. Tadi sebenarnya saya sudah menebak Lee Zii Jia akan cepat bergerak ke depan, makanya saya memilih flick service. Sayangnya malah keluar," kata Jonatan.

Dengan hasil yang diraih Jonatan di partai penutup, Indonesia membawa pulang satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu dari Kejuaraan Asia 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/HO

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Audisi PB Djarum tahun ini dikhususkan untuk mencari atlet bulu tangkis pada kelompok usia U-11 dan...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Lantik 193 Atlet Jadi PNS

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:56 WIB
Beberapa atlet yang diangkat menjadi PNS di Kemenpora yakni atlet angkat besi Eko Yuli dan atlet parapowerlifting Ni Nengah...
dok.PB Djarum

PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Setelah Absen Dua Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:40 WIB
PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bakat pebulutangkis Indonesia setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya