Selasa 26 April 2022, 11:30 WIB

Jelang SEA Games Vietnam, Jamarr Johnson Sebut Timnas 3x3 Makin Padu

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jelang SEA Games Vietnam, Jamarr Johnson Sebut Timnas 3x3 Makin Padu

ANTARA/Fikri Yusuf
Pebasket timnas 3 on 3 Jamarr Johnson (kanan) melepaskan tembakan dalam laga ABL 3x3 International Champions Cup 2022.

 

PEBASKET naturalisasi Jamarr Johnson mengaku makin percaya diri (pede) bersama timnas 3x3 Indonesia mendekati pelaksanaan SEA Games Hanoi, Vietnam, yang akan bergulir 12-23 Mei.

Johnson, yang tergabung dengan Timnas A bersama Surliyadin, Sandy Ibrahim, dan Oki Wira Sanjaya sukses menjuarai ABL 3x3 International Champions Cup 2022 Champions Cup 2022 yang berlangsung di Bali, 16-17 April.

Di babak final, mereka mengalahkan tim asal Malaysia, Harimau Malaya dengan skor 21-15. Kemenangan tersebut menjadi modal bagus untuk timnas 3x3 Indonesia yang tengah bersiap menuju Hanoi. Terlebih, tim yang bersaing di Bali, beberapa di antaranya merupakan tim yang bakal tampil di SEA Games Hanoi, seperti Vietnam, Kamboja, dan Malaysia.

Baca juga: Wushu Targetkan 3 Emas SEA Games Vietnam

"Saya rasa tim ini punya potensi besar. Saya yakin kami bisa berkembang lebih baik sebagai tim," kata Johnson dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (26/4).

Pebasket Dewa United Surabaya itu juga mengaku sangat antusias untuk bisa memberikan yang terbaik pada gelaran SEA Games Hanoi.

"Saya sangat bersemangat untuk SEA Games Hanoi dan saya lihat kami bisa terus menjadi lebih baik lagi. Semoga kami bisa memperbaiki target nanti. Kami baru berlatih sepekan terakhir. Tapi sejauh ini chemistry kami makin baik setiap harinya," ungkap Johnson.

Timnas 3x3 putra Indonesia ditargetkan bisa meraih medali emas pada SEA Games Hanoi. Target yang dicanangkan meningkat setelah pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, skuat Merah Putih menjadi runner-up.

Ketika itu, Indonesia yang diperkuat Muhammad Sandy, Ibrahim Aziz, Rivaldo Tandra Pangesthio, Oki Wira Sanjaya, dan Surliyadin harus pulang dengan medali perak setelah kalah dari Filipina di final dengan skor 9-21. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya