Rabu 06 April 2022, 10:30 WIB

Percasi Targetkan Lebih dari Dua Emas di SEA Games Hanoi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Percasi Targetkan Lebih dari Dua Emas di SEA Games Hanoi

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi--Sejumlah penonton mengamati peserta kejuaraan lomba catur cepat di pusat perbelanjaan di Jakarta Timur.

 

KETUA Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Grand Master Utut Adianto berharap cabang olahraga catur dapat meraih lebih dari dua emas di gelaran SEA Games Hanoi, Vietnam yang dijadwalkan bergulir pada 12-23 Mei.

GM Utut mengungkapkan persiapan atlet catur Indonesia menghadapi pesta olahraga dua tahunan tersebut sudah lama dilakukan. Dengan persiapan matang, dia optimistis pecatur Indonesia dapat meraih hasil maksimal di ajang SEA Games Hanoi mendatang.

"Kalau persiapan sudah lama berjalan karena SEA Games Hanoi ini harusnya bergulir tahun lalu. Persiapan sudah lama sekali dipimpin pelatih GM Ruslan Scherbakov asal Rusia dan GM Andrei Kovalev dari Belarus serta pelatih nasional kita," kata Utut, dikutip Rabu (6/4).

Baca juga: Pencak Silat Incar 4 Medali Emas di SEA Games Vietnam 

Utut menambahkan di ajang SEA Games Hanoi diperebutkan 10 medali emas dari kategori putra dan putri mulai dari beregu, perorangan, catur lima menit, catur 25 menit, dan catur klasik.

Di SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, catur Indonesia berada di posisi teratas dalam perolehan medali dengan dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Indonesia berada di atas Malaysia, Singapura, dan Thailand yang berbagi tempat di posisi kedua dengan sama-sama mengantongi satu emas.

Adapun dua emas Indonesia masing-masing diraih Susanto Megaranto (Men's blitz) dan Medina Warda Aulia (Women's blitz).

Sementara perak yakni Mohamad Ervan (Men's ASEAN), Ummi Fisabilillah (Women's rapid), dan Chelsie Monica Ignesias Sihite (Women's blitz). Lalu perunggu diraih Irine Kharisma Sukandar (Women's rapid).

Utut berharap do SEA Games Hanoi, Indonesia bisa mempertahankan atau bahkan melebihi pencapaian sebelumnya. 

"Kami tidak membebani atlet dengan target, tetapi berharap bisa meraih hasil lebih baik dari sebelumnya atau lebih dari dua emas," pungkas Utut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Apriani/Siti Fadia Atasi Ganda Jepang Unggulan ke-6 Matsuyama/Shida

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:40 WIB
Pada perempat final besok, Apriyani/Siti Fadia sudah ditunggu lawan berat yakni peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan...
MI/Ramdani

Gregoria Terhenti, Ginting ke Perempat Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:14 WIB
Gregoria yang pada babak pertama membuat kejutan mengalahkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi (Jepang) kini dihadang Zhi Yi dengan dua gim...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Daud Yordan Ingin Perpanjang Kemenangan atas Petinju Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:04 WIB
Sejauh ini, petinju berjuluk Cino itu sudah sembilan kali bertemu petinju asal Thailand. Dia pun berhasrat memperpanjang rekor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya