Kamis 10 Februari 2022, 14:34 WIB

Gemilang di Laga Debut, Sabonis bawa Kings Tuntaskan Revans lawan Timberwolves

Mediaindonesia | Olahraga
Gemilang di Laga Debut, Sabonis bawa Kings Tuntaskan Revans lawan Timberwolves

AFP
DOMANTAS Sabonis

 

DOMANTAS Sabonis memainkan debut yang gemilang dihiasi catatan dwiganda 22 poin dan 14 rebound kala membantu Sacramento Kings menuntaskan revans kontra Minnesota Timberwolves lewat kemenangan 132-119 dalam gim lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kontribusi positif Sabonis, yang baru tiba dari Indiana Pacers lewat skema barter, cukup krusial dalam memastikan Kings membalas kekalahan yang mereka derita dari Timberwolves di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Harrison Barnes memimpin dengan raihan 30 poin dan De'Aaron Fox mengikuti lewat 27 poin, di mana keduanya juga mencatatkan delapan rebound serta tiga assist dalam penampilan dominan.

Davion Mitchell yang turun dari bangku cadangan turut mencetak 18 poin, sementara rekrutan anyar hasil barter lainnya Jeremy Lamb juga menjalani debut positif lewat sumbangan 14 poin demi membantu Kings meraih kemenangan ketiga dalam lima gim terakhir.

D'Angelo Russell memegang kendali permainan tim tamu lewat dwiganda 29 poin dan 10 assist, Anthony Edwards menambahkan 26 poin dan Karl-Anthony Towns menyumbang 21 poin, sayangnya Timberwolves harus merelakan torehan lima kemenangan beruntun mereka berakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Raptors Bukukan Kemenangan Beruntun Ketujuh

Timberwolves sepertinya akan menyapu bersih pertemuan kontra Kings musim ini ketika mengawali pertandingan dengan baik dan unggul 31-18 di sisa waktu tiga menit delapan detik kuarter pertama.

Namun, Kings mampu bangkit berkat rentetan poin 20-8 untuk berbalik unggul 49-45 di empat setengah menit awal kuarter kedua.

Towns sempat merestorasi keunggulan Timberwolves dalam kedudukan 52-51 lewat sebuah layup di sisa waktu lima menit 59 detik kuarter kedua, tetapi Kings merebut periode itu untuk memimpin 71-64 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Marjin tujuh poin relatif bisa dipertahankan Kings hingga Timberwolves memperlihatkan kebangkitannya sendiri di separuh akhir kuarter ketiga demi berbalik unggul 101-99 menyongsong periode terakhir.

Kejar mengejar angka terjadi di separuh awal kuarter pemungkas sebelum Kings meraup rentetan poin 12-2 yang dilengkapi sebuah dunk dari Fox untuk menjauh 128-117 atas Timberwolves pada saat pertandingan menyisakan 54,7 detik.

Jarak 11 poin tak mampu dikejar oleh Timberwolves yang harus merelakan catatan kemenangan beruntun mereka berakhir ketika dua lemparan Lamb memastikan Kings memenangi pertandingan 132-119.

Timberwolves selanjutnya akan meneruskan tur tandang di markas Chicago Bulls pada Jumat (11/2) waktu setempat, sementara Kings sehari berselang bakal melawat ke kandang Washington Wizards.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP/Harry How/Getty Images

Bintang dan Legenda NBA Puji Keberhasilan James Jadi Pencetak Angka Terbanyak Sepanjang Masa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:30 WIB
James memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak angka terbanyak NBA lewat tembakannya di kuarter ketiga saat Lakers menyerah...
AFP/Harry How/Getty Images

LeBron James Jadi Pencetak Poin Tertinggi Sepanjang Sejarah NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 05:34 WIB
Saat kuarter ketiga tersisa 10,9 detik lagi, James mencetak poin sejarahnya dengan gerakan memutar dan melakukan tembakan sambil melompat...
AFP/Chris Graythen/Getty Images

Bos FIA Mundur dari Aktivitas Sehari-Hari di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 04:45 WIB
Pengumuman mundurnya Ben Sulayam itu terjadi saat FIA dan pemilik Formula 1, Liberty Media, berselisih terkait kontroversi yang melibatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya