Selasa 19 Oktober 2021, 23:56 WIB

Tommy Sugiarto Melaju di Denmark Open

Ant | Olahraga
Tommy Sugiarto Melaju di Denmark Open

Antara
Tommy Sugiarto

 

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melewati babak pertama Denmark Open 2021 setelah mengantongi kemenangan atas Kantaphon Wangcharoen dengan dua gim langsung 21-14, 21-8, Selasa (19/10). Tommy mengukuhkan dominasinya atas pebulu tangkis Thailand dalam laga selama 34 menit di Odense Sport Park, sekaligus mengemas kemenangan bersih dalam semua lima pertemuan mereka.

Pada gim pembuka, Tommy langsung mengawali permainan dengan melakukan drive cepat dan menciptakan keunggulan 2-0 atas Wangcharoen, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya. Wangcharoen sempat mengejar skor menjadi 2-2, namun pada poin selanjutnya kembali diamankan pebulu tangkis berusia 33 tahun kelahiran Jakarta itu.

Tommy secara perlahan mulai menambah poin demi poin dan mampu menciptakan celah enam poin pada skor 9-3. Meski begitu, Wangcharoen mampu mengejar dan memperkecil selisih menjadi 11-8 pada interval pertama. Masuk interval kedua, Tommy mempercepat tempo serangan hingga mengakhiri permainan gim pembuka dengan skor 21-14.

Tommy semakin tak terhentikan di gim kedua saat ia meninggalkan lawannya yang kesulitan dalam membentuk pertahanan. Pada gim ini, wakil Indonesia bahkan mencetak selisih sembilan poin selepas interval pertama dengan skor 12-3. Tommy tercatat meraih lima poin beruntun pada perolehan skor terbanyak gim ini.  Wangcharoen yang tak bisa mengejar ketertinggalan, terpaksa menyerah dan terhenti di babak pertama dari wakil Indonesia.

Pada babak 16 besar, Tommy berpotensi bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kelima. Anthony baru akan memulai pertandingan babak pertama turnamen Super 1000 ini pada Rabu (20/10) bertemu pebulu tangkis Prancis Thomas Rouxel. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

MotoGP Finlandia Ditunda ke 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:07 WIB
Homologasi adalah proses sertifikasi kelayakan sirkuit balap sesuai standar peraturan sebelum digunakan untuk ajang balap...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:56 WIB
Kerinduan para pecinta bulu tangkis Indonesia untuk mendukung para penggawa Merah Putih secara langsung bakal...
AFP

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB
Kemenangan itu sekaligus menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors sekaligus memperkecil ketertinggalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya