Kamis 05 Agustus 2021, 12:27 WIB

Liburan Musim Panas Usai, Quartararo Bersiap Kembali ke MotoGP

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Liburan Musim Panas Usai, Quartararo Bersiap Kembali ke MotoGP

AFP/Vincent Jannink
Pembalap Yamana Fabio Quartararo

 

PEMIMPIN klasemen sementara MotoGP 2021 Fabio Quartararo berharap dapat melanjutkan performa terbaiknya, ketika turnamen MotoGP akan kembali berlanjut setelah liburan musim panas dengan GP Styria yang akan dimulai, akhir pekan ini.

Pembalap Prancis berusia 22 tahun, yang telah menduduki podium puncak sebanyak 4 kali dari total 9 balapan yang telah digelar pada musim ini, mengungkapkan dirinya sangat ingin kembali menempati podium puncak di GP Styria.

"Saya sangat senang kami bisa kembali balapan lagi," kata pembalap Yamaha itu dikutip dari AFP, Kamis (5/8).

Baca juga: Sebelum Ajukan Banding, Aston Martin akan Analisa Data Mobil Vettel

"Saya memiliki waktu yang baik selama liburan musim panas dan itu bagus untuk mendapatkan sedikit Istirahat. Sekarang saya hanya ingin kembali ke sepeda motor dan merebut kemenangan," jelasnya.

Kemenangan terakhir Quartararo pada musim ini terjadi di GP Belanda, akhir Juni lalu, saat dia tampil luar biasa dengan catatan waktu 40 menit 35,031 detik dalam 26 laps.

Saat Quartararo memimpin di klasemen pembalap dengan 156 poin, pembalap Ducati Johann Zarco menempati posisi kedua berjarak 34 poin dan Francesco Bagnaia dari Italia menduduki tempat ketiga dengan mengoleksi 109 poin.

Yamaha belum menikmati banyak kesuksesan di Spielberg, yang menjadi lokasi balapan GP Styria. Dengan pencapaian terbaik Quartararo di Spielberg finis ketiga saat MotoGP Austria 2019 lalu.

Meski belum menemukan kemenangannya di Spielberg, Quartararo bertekad akan bertarung untuk memperebutkan posisi teratas.

"Kami tahu Spielberg bukan trek terbaik kami di kalender, tapi saya pernah naik podium di sana. Jadi, saya rasa kami sedikit tahu demgan medannya dan kami akan bertarung memperebutkan posisi teratas. Kami akan melakukannya dengan baik," tukas Quartararo.

Sementara itu, juara Dunia MotoGP enam kali Marc Marquez, yang tampil luar biasa di GP Jerman, Juni lalu, saat sukses menjadi pemuncak podium untuk pertama kalinnya sejak kembalinya dia ke MotoGP akibat cedera lengan kanan.

Marquez mengatakan liburan musim panas berjalan dengan sangat baik dan dia akan langsung bersiap untuk GP Styria.

"Saya menikmati liburan musim panas, saya bisa bersantai dengan keluarga dan menikmatinya," tutur Marquez.

"Tentu itu hal yang bagus tidak hanya untuk pikiran, tetapi juga untuk tubuh dan saya merasa lebih baik dan leboh kuat sekarang," terangnya.

Jika melihat penampilan terakhir Marquez di Spielberg, pembalap Spanyol itu telah tampil dengan baik dengan dia berhasil finis di urutan kedua di Spielberg pada 2019 lalu, hasil yang sama juga dicatatkan Marquez pada musim 2018 dan 2017. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya