Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II). Ini setelah keduanya mengalahkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge, Rabu (20/1).

Menjalani pertandingan dalam waktu 46 menit, perjalanan Ahsan/Hendra untuk merebut tiket babak kedua tidak mudah. Ini karena cedera kaki kiri yang sempat dialami Ahsan saat bertanding.

Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor kemenangan 23-21, 21-15.

"Saya merasa ini bukan permainan terbaik kami. Ahsan mengalami cedera jadi saya berharap dia akan baik-baik saja. Kami mencoba strategi yakni Ahsan bergerak di depan dan saya bermain di belakang untuk memastikan kemenangan," sebut Hendra dikutip dari laman BWF, Rabu, (20/1).

Akibat cedera yang diderita Ahsan, The Daddies memulai pertandingan dengan tidak terlalu baik. Unggulan kedua itu tertinggal 2-11 hingga interval terakhir.

Tak ingin menyerah, Ahsa/Hendra pun terus berjuang untuk mempersempit jarak dengan melakukan serangan-serangan meski Ahsan memaksakan bertanding dengan kondisi kaki pincang. Meski bertarung dengan kondisi kurang fit, upaya Ahsan/Hendra untuk mempersempit jarak pun berhasil dilakukan dengan meraih skor 10-14 sebelum akhirnya Ahsa meminta perawatan pada bagian kaki kirinya.

Usai mendapat perawatan, Ahsan/Hendra pun bangkit dari ketertinggalan dan menahan imbang lawan dengan skor 16-16. Meski Ahsan terlihat menahan rasa sakit sepanjang pertandingan, pasangan andalan Indonesia itu sukses mengumpulkan poin demi poin dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Sebelum memasuki gim kedua, Ahsan kembali meminta perawatan medis kali ini pada bagian paha kirinya. Di awal gim kedua, Ahsan/Hendra bermain dengan cukup baik dan unggul 9-5 dari Ellis/Chris. Tren positif itu pun terus berlanjut hingga interval pertama gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Ellis/Chris berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Inggris tersebut menguntungkan bagi Ahsan/Hendra dengan keunggulan 15-10.

Sempat mencoba melakukan serangan untuk mempersempit jarak dengan meraih empat poin saat kedudukan 19-14, namun upaya Ellis/Chris pun dipaksa berhenti, saat Ahsan/Hendra mencetak kemenangan dengan skor 21-15.

"Mereka (Ahsan/Hendra) bermain dengan lambat di awal pertandingan dan memudahkan kami meraih poin. Tapi setelah jeda mereka mengubah cara bermain mereka dan memainkan permainan yang mereka inginkan. Pola permainan itu tidak cocok untuk kami. Kami hampir memenangkan gim pertama, tapi semua keuntungan berhasil mereka dapatkan," sebut Ellis terkait pertandingan melawan Ahsan/Hendra, Rabu (20/1).

Atas kemenangan itu, Ahsan/Hendra pun akan menghadapi pasangan muda Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak kedua Thailand Open II. (BWF/OL-14)

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya