Jumat 31 Januari 2020, 16:44 WIB

Virus Korona Mewabah, Kejuaraan Panahan Dunia Tetap Lanjut

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
 Virus Korona Mewabah, Kejuaraan Panahan Dunia Tetap Lanjut

STR/AFP
Seorang penduduk lokal menggunakan drone untuk menyemprot disinfektan di wilayah Pingdingshan, Tiongkok, untuk mengantisipasi virus korona.

KEJUARAAN Panahan Dunia di Tiongkok yang masuk dalam babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, rencananya tetap digelar.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Asosiasi Panahan Dunia, Tom Dielen, saat menanggapi penyebaran virus korona di Tiongkok. Mengingat, gelaran terbesar panahan itu akan digelar di Shanghai, Tiongkok.

Saat ini, virus korona masih menjadi perhatian dunia, terutama negara di kawasan Asia. Kondisi tersebut bahkan membuat sejumlah ajang kualifikasi di Tiongkok, bagian Olimpiade Tokyo 2020, harus dibatalkan. Namun, Asosiasi Panahan Dunia belum membatalkan Kejuaraan Panahan Dunia 2020. Padahal, virus korona sudah menelan korban ratusan jiwa.

Baca juga: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Lebih lanjut, Dielen menekankan pihaknya mempercayai informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dielen menyebut Asosiasi Panahan Dunia tidak memiliki alasan untuk menunda kejuaraan tersebut.

"Asosiasi Panahan Dunia, Asosiasi Panahan Tiongkok dan penyelenggara Piala Dunia Panahan 2020 Seri Shanghai memantau perkembangan virus korona di Tiongkok," ujar Dielen.

"Berdasarkan informasi dari WHO, kami meyakini situasi tersebut akan selesai sebelum kompetisi berlangsung di Shanghai pada Mei mendatang. Saat ini, kami tidak memiliki alasan untuk menunda atau membatalkan turnamen itu," imbuhnya.

Kejuaraan Dunia Panahan 2020 akan berlangsung di Guatemala pada April mendatang. Seri selanjutnya berlangsung di Shanghai pada Mei, sebelum ditutup di Berlin sekaligus kualifikasi final Olimpiade 2020.(Worldarchery/OL-11)

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya