Jumat 13 Desember 2019, 06:32 WIB

Marcus/Kevin Menyerah di Tangan Duet Jepang

Achmad Firdaus | Olahraga
Marcus/Kevin Menyerah di Tangan Duet Jepang

badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

GANDA putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga kedua penyisihan Grup A ajang BWF World Tour Finals 2019. Marcus/Kevin menyerah lewat pertarungan tiga gim yang memakan waktu 65 menit.

Marcus/Kevin mengawali laga dengan kurang baik. Setelah skor imbang 2-2, Marcus/Kevin terus berada dalam tekanan Endo/Watanabe yang unggul jauh 11-3 di interval.

Kondisi itu cukup membuat Marcus/Kevin kerepotan. Kendati sempat memangkas ketertinggalan, mereka harus mengakui keunggulan Endo/Watanabe di game pertama dengan 11-21.

Tidak ingin kecolongan seperti di gim pertama, Marcus/Kevin langsung menggebrak di gim kedua. Unggul jauh 11-6 saat interval, ganda berjuluk Minions ini akhirnya menutup game kedua dengan 21-14 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Baca juga: Jojo Menyerah di Laga Kedua Grup A BWF Finals

Sayangnya, Marcus/Kevin gagal mempertahankan momentun tersebut di gim penentuan. Mereka kembali bermain di bawah tekanan Endo/Watanabe sehingga akhirnya dipaksa menyerah 11-21.

Kendati kalah, peluang Marcus/Kevin untuk lolos ke babak semifinal masih cukup terbuka, mengingat mereka sukses memenangi laga perdana melawan wakil tuan rumah, Lu Jun Hui/Liu Yu Cheng.

Saat ini, Marcus/Kevin menduduki posisi dua klasemen sementara Grup A dengan catatan sekali menang dan sekali kalah. Mereka berada di atas Li/Liu yang ada di posisi tiga dengan catatan sama (sekali menang, sekali kalah).

Untuk lolos ke semifinal, Marcus/Kevin wajib memenangi laga hidup mati melawan wakil Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sambil berharap di pertandingan lain Li/Liu takluk dari Endo/Watanabe.

Pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sudah dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan di dua laga perdana mereka. (OL-2)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

Asa Ajang Olahraga Bergulir Lagi

👤MI 🕔Sabtu 28 November 2020, 04:40 WIB
MANTAN juara dunia tinju Chris John mendukung penuh agar kompetisi olahraga nasional bisa kembali bergulir di tengah pandemi...
AFP

Hamilton Pimpin Sesi Latihan GP Bahrain

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 03:26 WIB
Juara dunia Formula 1 itu bertekad menyapu bersih tiga balapan terakhir. Ambisi Hamilton untuk menyamai rekor 13 kemenangan dalam satu...
AFP/Mario RENZI / FIA

Hamilton Desak Formula 1 Peduli HAM

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 11:42 WIB
"Saya rasa, tahun ini, memperlihatkan bahwa bukan hanya kita, namun olahraga secara keseluruhan, bisa menggunakan pengaruhnya untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya