Senin 09 Desember 2019, 14:00 WIB

Ganda Campuran Masuk Grup Berat BWF World Tour Finals

Despian Nurhidayat | Olahraga
Ganda Campuran Masuk Grup Berat BWF World Tour Finals

ANTARA/Nafielah - Humas PP PBSI
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

GANDA campuran Indonesia mendapat hasil undian yang tidak menguntungkan di BWF World Tour Finals 2019. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sudah harus saling berhadapan untuk bisa lolos ke semifinal setelah tergabung di Grup B.

Bukan hanya itu saja, kedua wakil Indonesia itu juga harus berhadapan dengan andalan tuan rumah Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan pasangan kuat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Bisa dibilang hasil undian ini jelek, sangat merugikan buat kita dan tidak memuaskan. Grup B ini saya lihat sangat berat, beda bila dibandingkan dengan Grup A. Tapi namanya juga drawing, kita juga nggak bisa milih, jadi mau nggak mau harus siap,” ungkap pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto usai pertemuan manajer di LN Garden Hotel, Guangzhou, Senin (9/12).

Lebih lanjut, Nova menambahkan kedua tim asuhannya itu masih punya peluang yang sama untuk bisa lolos dari fase penyisihan Grup B.

Baca juga: Kalahkan Malaysia, Praveen/Melati Raih Emas SEA Games

“Saya yakin di sini mereka bisa melewatinya. Dan Hafiz/Gloria juga kan punya persiapan yang panjang untuk kejuraan ini. Jadi saya harap mereka bisa dapat hasil maksimal di sini. Ya minimal bisa lolos fase penyisihan grup,” lanjutnya.

Khusus untuk Hafiz/Gloria, Nova mengatakan ini menjadi kesempatan emas bagi mereka agar bisa mengumpulkan poin Olimpiade 2020.

“Ini juga jadi kesempatan untuk Hafiz/Gloria untuk mendapatkan poin supaya rangking mereka bisa naik sebelum Olimpiade 2020 nanti. Dan saya harap di awal tahun depan mereka sudah masuk rangking delapan dunia,” pungkas Nova.

Menanggapi hasil undian tersebut, Gloria mengaku siap bertarung apa pun risiko di lapangan. Dia pun berharap dapat bermain dengan maksimal di ajang turnamen BWF terakhir tahun ini.

“Kami punya persiapan yang cukup dan sudah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Di turnamen ini kami terus mengasah fokus dan konsistensi di lapangan, gimana caranya mengurangi kesalahan-kesalahan kecil. Semoga saja hasilnya bisa maksimal,” kata Gloria. (Badmintonindonesia.org/OL-2)

Baca Juga

AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...
MI/Susanto

Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan di MotoGP, Ini Penjelasan Dorna

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 10:50 WIB
Ezpeleta mengatakan penyelenggaran MotoGP di Sirkuit Mandalika sangat bergantung pada progres penyelesaian sirkuit serta pelaksanaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya