Selasa 15 Oktober 2019, 20:16 WIB

Lagi-lagi Kalah dari P.V Sindhu, Gregoria Kandas di Denmark

Despian Nurhidayat | Olahraga
Lagi-lagi Kalah dari P.V Sindhu, Gregoria Kandas di Denmark

Dok. PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia gregoria Mariska

TUNGGAL putri Indonesia harus menyisakan Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky usai Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak pertama Denmark Terbuka 2019, Selasa (15/10).

Gregoria memperpanjang rekor kekalahannya atas pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu menjadi 6 kekalahan tanpa kemenangan dalam catatan pertemuannya.

Sindhu berhasil mendominasi permainan dan mengalahkan Gregoria dua gim sekaligus dengan skor 22-20 dan 21-18.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark ini Gregoria mengatakan bahwa dia sudah melakukan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin. Namun, Sindhu yang mengisi peringkat 6 dunia rupanya masih sulit untuk ia hadapi.

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Saya sudah lumayan sering ketemu dia. Sebenarnya kalau rame saja masih nggak cukup. Saya maunya ada yang pecah telur, bisa menang dari pemain top dunia. Saya sudah banyak lihat permainan lawan. Kedepannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi,” ungkap Gregoria dilansir dari siaran pers PBSI.

Baca juga : Anthony Pertajam Fokus di Lapangan

Terhenti di babak pertama Denmark Terbuka 2019, tentunya akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi Gregoria. Di mana ia bisa dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Sebab tahun lalu, Gregoria menutup langkahnya di Denmark Open pada babak semifinal.

Meski demikian Gregoria mengaku tak mau terbebani hasilnya kali ini. Ia mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi ajang Prancis Terbuka 2019 yang berlangsung minggu depan.

Gregoria berharap langkahnya di Prancis nanti bisa lebih jauh dibanding dengan turnamen ini.

“Awalnya saya ingin bisa menyamai hasil tahun lalu di semifinal. Tapi dengan pertandingan hari ini berarti poin saya akan berkurang banget. Di turnamennya berikutnya saya ingin berusaha lebih baik, tapi saya tidak mau terbeban lagi. Setelah ini kan saya latihan lagi dan persiapan lagi. Semoga di Perancis nanti bisa lebih maksimal,” pungkas Gregoria.

Di pertandingan lain, pasangan ganda campuran hanya mampu memetik satu kemenangan lewat duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati berhasil menumbangkan pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dua gim sekaligus 21-12 dan 21-19.

Sementara itu, pasangan lainnya yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus pulang setelah kandas oleh Takura Hoki/Wakana Nagahara asal Jepang. Owi/Winny kalah dalam rubber game dengan skor 17-21, 22-20, 17-21. (OL-7)

Baca Juga

AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Medis F1 Ungkap Tipisnya Kesempatan Selamatkan Grosjean

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 08:38 WIB
Roberts mengatakan ia tidak akan mampu melepaskan Grosjean dengan api yang masih berkobar jika sang pembalap berusia 34 tahun itu tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya