Minggu 14 April 2019, 13:05 WIB

Luke Walton Jadi Pelatih Kings

Despian Nurhidayat | Olahraga
Luke Walton Jadi Pelatih Kings

AFP/Sean M. Haffey/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Pelatih Baru Sacramento Kings Luke Walron.

LUKE Walton secara resmi ditunjuk sebagai kepala pelatih Sacramento Kings, Minggu (14/4) WIB.

Sehari setelah Walton melakoni pertandingan terakhir Lakers dan mengakhiri musim yang mengecewakan mereka, ESPN dan The Athletic melaporkan pelatih tersebut akan digulingkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Manajer Kings Vlade Divac dilaporkan telah bertemu dengan Walton pada Minggu (14/4) WIB dan berada dalam tahap akhir penyelesaian kontrak.

The Athletic mengatakan Kings memusatkan perhatian pada Walton sebagai penerus yang disukai oleh pelatih Dave Joerger yang dipecat pada Kamis (11/4) setelah 3 tahun masa jabatannya.

Walton yang kini berusia 39 tahun ini berpisah dengan Lakers pada Sabtu (13/4) WIB dengan perpisahan yang terbaik menurut Lakers.

Posisi pelatih Lakers memang sudah diisukan sejak mereka gagal meraih tempat untuk playoff dengan kurun waktu enam tahun beruntun.

Baca juga: Curry Pimpin Warriors Tekuk Clippers

Walton telah bersama dengan Lakers sebagai kepala pelatih sejak 2016 dan posisinya memag berada dalam pengawasan sejak mereka mengontrak LeBron James dan memutuskan untuk masuk babak playoff.

Lakers memang bisa dikatakan tengah berada dalam kekacauan sejak presiden operasional mereka, Magic Johnson, mengiundurkan diri dari posisinya dan merupakan sebuah langkah mengejutkan di NBA.

Melihat hal ini, kepala pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan dengan kepergian Walton, Lakers telah kehilangan orang terbaik di NBA.

"Mereka kehilangan seorang pria yang mengetahui permainan lebih dari siapapun yang pernah saya temui," ungkap Kerr yang pernah mendapatkan Walton dalam tim pelatihnya sebelum ia pergi untuk bergabung dengan Lakers pada tahun 2016.

"Mereka kehilangan seseorang yang dipercaya oleh para pemain dan yang diinginkan oleh para pemain. Saya merasakan apa yang dirasakan Luke. Dia memang bergantung pada keadaan seperti kita semua," tutupnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya