Selasa 17 Januari 2023, 16:22 WIB

Dua Bocah Tewas Terseret Arus Irigasi

Lilik Darmawan | Nusantara
Dua Bocah Tewas Terseret Arus Irigasi

Medcom
Ilustrasi

 

DUA anak di bawah umur tewas tenggelam setelah terserat arus air irigiasi di dua lokasi berbeda di Kabumen, Jawa Tengah, Senin (16/1).

Kedua korban adalah Ahmad Alzam, 7, yang terseret arus air saluran irigasi Desa Babadsari Kecamatan Kutowinangun, Kebumen serta Wardani Ramadhan, 9, di saluran irigasi Wadaslintang, Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno.

Kapolres Kebumen Ajun Komisari Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, dari hasil penyelidikan oleh Polsek Kutowinangun dan  keterangan para saksi di lapangan, kuat dugaan Ahmad kurang begitu bisa berenang sehingga terbawa arus. "Arus airnya cukup deras. Kedalaman kurang lebih 1,5 meter. Jadi ini sangat berbahaya," katanya.

Di waktu yang hampir bersamaan, juga terjadi kejadian yang serupa di . saluran irigasi Wadaslintang, Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno. Saat itu, Wardani sedang mandi di sungai bersama dua temannya, Namun korban tidak bisa menguasai derasnya aliran air irigasi  sedalam 2 meter hingga terbawa arus.

Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain terutama di air baik saluran irigasi maupun sungai. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya