Selasa 10 Januari 2023, 19:57 WIB

DPP PMI Gelar Focus Group Discussion di Kabupaten Lingga, Kepri

Mediaindonesia.com | Nusantara
DPP PMI Gelar Focus Group Discussion di Kabupaten Lingga, Kepri

MI/HO
DPP PMI gelar FGD bertema Anak Lingga Menjemput Masa Depan di Kabupaten Lingga, Kepri

 

DEWAN Pengurus Pusat Partai Mahasiswa Indonesia (DPP PMI) menggelar focus group discussion (FGD) bertema Anak Lingga Menjemput Masa Depan. Ketua Umum PMI Eko Pratama mengungkapkan acara itu bertujuan untuk menggali potensi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan lanjut dan bagaimana agar bisa bertahan di tengah ekonomi yang sulit di tanah pesisir.

"Kita berharap melalui FGD ini anak muda di Lingga bergairah menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dengan mempersiapkan diri sejak dini mengikuti perkembangan zaman. Dan tentunya untuk menciptakan SDM yang unggul tidak terlepas dari peran penting dari orang tua dan pemerintah daerah dalam memberikan dorongan dan dukungan pada anak-anak muda Lingga," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (10/1).

Menurutnya, Kabupaten Lingga memiliki banyak generasi muda potensial yang sedang melanjutkan jenjang pendidikan di sejumlah kampus, meski demikian anak muda di Lingga juga masih banyak yang enggan melanjutkan pendidikan dengan berbagai faktor penyebab. 

Kendati demikian, Eko berpendapat mereka masih bisa berperan aktif dengan memanfaatkan dunia digital.
"Di era kontemporer saat ini, meski tidak melanjutkan pendidikan di perkuliahan, anak muda juga bisa berperan aktif membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan berbagai cara mengingat saat ini dunia digital dan peluang usaha sangat bervariasi, hanya saja butuh ketekunan dan konsistensi," tandasnya.

Kegiatan itu berkolaborasi bersama DPW GEKRAF Kepulauan Riau dan Pemkab Lingga. Kegiatan itu diharapkan berdampak positif bagi kemajuan Lingga. 

Wakil Ketua IMKL (Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga) Oktavia Reda menerangkan kegiatan itu dihadiri lebih dari 100 siswa SMA/SMK sederajat dan 100 lebih mahasiswa baik yang sedang berkuliah di Kab. Lingga sendiri maupun yang sedang menduduki pendidikan di luar Lingga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak muda sebab dalam FGD ini terdapat banyak diskusi terkait peluang-peluang kedepan,” kata Oktavia. (OL-8)

Baca Juga

MI/HO

Komunitas Kiai Muda Jatim Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:25 WIB
KOMUNITAS Kiai Muda Jawa Timur melaksanakan khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabaul Qur'an Al...
MI/HO

Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Pelatihan Usaha dan Pemasaran

👤Haryanto 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:20 WIB
 GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo selalu bersedia untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para penyandang disabilitas yang...
DOK/Green Forest Resort & Wedding by Horison

Metropolitan Golden Management Jamu Pelanggan Korporasi Jakarta, Banten dan Jawa Barat

👤Naviandri 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Acara ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada berbagai perusahaan yang sering menghelat acara di hotel-hotel Horison d itiga provinsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya