Rabu 16 November 2022, 18:41 WIB

Kasus Covid-19 Di Kota Palembang Makin Melonjak

Dwi Apriani | Nusantara
Kasus Covid-19 Di Kota Palembang Makin Melonjak

DOK MI
Ilustrasi

 

PENAMBAHAN kasus Covid-19 di Kota Palembang semakin meningkat. Saat ini tercatat ada 305 orang yang sedang menjalani perawatan Covid-19. Dimana 7 orang dirawat di rumah sakit dan sebanyak 298 orang menjalani perawatan isolasi mandiri.

"Memang ada penambahan yang cukup meningkat beberapa pekan terakhir, saat ini ada 37 kasus penambahan baru,� jelas Yudi Setiawan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palembang, Rabu (16/11).

Ia menjelaskan, meski kasus terus melonjak namun sampai saat ini belum terdeteksi adanya varian baru covid 19 yakni XBB di Kota Palembang. "Kita belum ada laporan soal Covid varian baru. Karena untuk menentukan jenis varian Covid 19 termasuk varian XBB ada di Pusat Penelitian dan Pengembangan Kemenkes RI di Jakarta," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya hanya bisa menentukan apakah sampel tersebut positif Covid-19 atau tidak. Meski begitu, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Karena itu, tidak bosan bosannya kita mengimbau agar warga tetap menjaga protokol kesehatan. Memang sekarang kita sudah divaksin, tapi bukan berarti kita bisa lengah. Tetap pakai masker apalagi kalau sedang sakit. Karena ini cukup membantu agar terhindar dari penyakit," ucap Yudi.

Dinas Kesehatan Kota Palembang pun menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat khususnya untuk vaksinasi booster. Apalagi capaian vaksinasi di Kota Palembang belum begitu tinggi, sementara belum lama ini pemerintah pusat sudah mendistribusikan kembali vaksin.

Yudi menyebut, capaian vaksinasi satu di Palembang sudah mencapai 84,9 persen dari target sasaran sebanyak 1.412.064 orang. Lalu vaksin kedua mencapai 72,8 persen. Sementara vaksin ketiga atau booster satu baru mencapai 30,3 persen.

"Karena itu kami meminta agar masyarakat juga sadar untuk melakukan vaksinasi, utamanya booster di tiap layanan kesehatan di Palembang," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.humas pemprov jateng

Ganjar - MUI Kolaborasi Wujudkan Generasi Muda Anti Narkoba.

👤Haryanto 🕔Rabu 30 November 2022, 13:40 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuka rapat koordinasi nasional gerakan anti narkoba yang diadakan Majelis Ulama Indonesia...
dok.humas

Asah Komunikasi Publik, Pegawai Bapelitbang Sikka Ikuti Pelatihan Jurnalistik

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
BADAN Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Sikka, NTT menggelar pelatihan jurnalistik bagi seluruh...
dok.ist

GMC Sulsel Sebut Ganjar sebagai Gammara Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:20 WIB
KOMUNITAS pemuda yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulsel menggelar Festival Rakyat Milenial yang di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya