Rabu 02 November 2022, 17:53 WIB

Kota Semarang Dibanjiri Pasien Covid-19 dari Luar Daerah

Akhmad Safuan | Nusantara
Kota Semarang Dibanjiri Pasien Covid-19 dari Luar Daerah

Antara
Ilustrasi

 

DIBANJIRI pasien dari luar daerah, kasus covid-19 di Kota Semarang meningkat lagi, kini jumlah warga terkonfirmasi korona menjadi 114 orang naik dari sebelumnya 105 orang.

Pemantauan Media Indonesia Rabu (2/11) vaksinasi covid-19 di Kota Semarang kembali digenjot. Selain di lokasi fasilitas kesehatan seperti puskesmas, klinik maupun rumah sakit, vaksinasi terutama booster juga dilayani di beberapa gerai setelah beberapa pekan terhenti akibat stok vaksin kosong

Kasus covid-19 di Kota Semarang juga terus meningkat tersebar di 14 kecamatan, hingga hari kedua November ini tercatat 114 orang kini dirawat di beberapa rumah sakit dan isolasi. "Dari jumlah itu, sebanyak 56 orang merupakan warga dalam kota dan 58 orang berasal dari luar daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Rabu (2/11)

Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan untuk kembali menekan kasus covid-19 yang kembali naik, telah memerintahkan seluruh lurah dan camat untuk kembali membumikan vaksinasi booster, terutama pada wilayah yang jumlahnya warga banyak terkonfirmasi.

"Saya minta segera vaksinasi booster, Dinkes Kota Semarang telah mendapat 4.800 dosis vaksin covid-19 yang dibutuhkan," ujar Hevearita G Rahayu.

Meskipun secara umum kasus covid-19 di Kota Semarang terkendali, lanjut Hevearita G Rahayu, namun jumlah tersebut cukup banyak sehingga perlu segera diatasi agar kembali zero. (OL-8)

Baca Juga

MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...
Dok. Peradi

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB
Hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah...
Medcom

Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Jateng Hingga Tiga Hari Kedepan

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 30 November 2022, 21:24 WIB
CUACA ekstrem berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah hingga tiga hari ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya