Senin 31 Oktober 2022, 18:38 WIB

Puluhan Remaja Anggota Geng Motor Di Kota Medan Ditangkap

Yoseph Pencawan | Nusantara
Puluhan Remaja Anggota Geng Motor Di Kota Medan Ditangkap

MEdcom
Ilustrasi

 

JAJARAN Polrestabes Medan, Sumatera Utara menangkap 23 remaja anggota geng motor yang terlibat dalam tawuran dan perampasan kendaraan di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Kota Medan. 

"Tawuran dan perampasan itu terjadi di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Ringroad, Kota Medan, Jumat (28/10) malam," ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sunggal Kompol Chandra Yudha, Senin
(31/10).

Dia menuturkan, selama ini Jalan Gagak Hitam menjadi salah satu kawasan yang menjadi atensinya. Atensi diberikan karena di jalan itu kerap terjadi tawuran dan sudah meresahkan pengguna jalan serta warga sekitar.

Mereka yang terlibat tawuran kebanyakan dari kalangan remaja anggota geng motor. Aksi mereka juga selalu diberi penindakan oleh polisi, tetapi tetapi tindakan-tindakan tersebut masih saja muncul.

Seperti yang terjadi pada Jumat (28/10) malam, para remaja anggota geng motor kembali terlibat tawuran. Bahkan tidak sedikit dari mereka membawa senjata tajam.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kejadian ini berawal saat para remaja anggota geng motor berkumpul di Simpang Sunggal, tepatnya di samping SPBU. Setelah kumpul, mereka kemudian berkonvoi.

Tidak lama berselang mereka melakukan penyerangan terhadap kelompok pelajar yang melintas di Jalan Gagak Hitam. Tidak hanya itu, mereka juga merampas dua sepeda motor milik pelajar-pelajar yang diserang.

Setelah melakukan pengejaran, polisi berhasil mengamankan 23 remaja yang diduga terlibat. Dari jumlah itu satu orang di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Remaja berinisal RH tersebut disangkakan menjadi pelaku perampasan sepeda motor. Dalam kasus ini polisi memiliki barang bukti berupa tiga senjata tajam dan satu gir sepeda motor.

Sebanyak tiga orang dari mereka dibebaskan polisi karena diyakini tidak terbukti terlibat langsung dalam konvoi tersebut. Sedangkan 19 remaja lain masih diproses polisi. (OL-15))

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...
DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya