Jumat 30 September 2022, 16:10 WIB

Penjaga Ponpes di Rembang Tega Bakar Santri

Hasanuddin/Udin Ali Nan (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
Penjaga Ponpes di Rembang Tega Bakar Santri

MGN/Hasanuddin-Udin Ali Nan
Penjaga Ponpes di Rembang Tega Bakar Santri

 

APARAT Polres Rembang masih melakukan pemeriksaan terhadap seorang tersangka pelaku berinisial MI, 20, dalam peristiwa santri dibakar di Kecamatan Sarang.

Kapolres Rembang AKB Dandy Ario Yustiawan mengatakan, pihaknya masih terus memeriksa tersangka guna mendalami motif tersangka membakar korban. "Kami masih melakukan pemeriksaan, apa ada motif lain selain motif handphone," ujar Dandy Ario Yustiawan, Jumat (30/9/2022).

Ia menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, pihakya juga memeriksa sejumlah saksi dari santri yang melihat kejadian saat tersangka membakar korban. "Saat ini tersangka menjalani pemeriksaan kejiwaan oleh tim dokter guna memastikan kejiwaan tersangka," jelasnya.

Dandy menuturkan, peristiwa pembakaran bermula pelaku yang merupakan petugas keamanan melakukan razia handphone kepada para santri di setiap kamar pondok. Saat melakukan razia handpone pelaku malah menjadi bahan perundungan oleh santri lainnya termasuk korban.

Karena kesal telah diejek, keesokan harinya  pelaku menemukan bekas puntung rokok di lemarinya dan menduga korban yang menaruhnya. Kemudian pelaku membeli sebotol pertalite dan menyiramkan kepada korban saat tidur.

"Pelaku menyiram bensin kepada korban ketika tidur," tuturnya.

Korban yang terbangun dalam keadaan terbakar kemudian berusaha memadamkan api sendiri. Sedangkan pelaku yang kakinya ikut terbakar langsung ke kamar mandi. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga dirawat di Rumah Sakit Soetrasno Rembang. "Korban menderita luka bakar hingga 75%," ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Mhd/A-3)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Listrik Gratis Dinikmati 1.086 Keluarga Miskin di Brebes Tahun Ini

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 30 November 2022, 19:55 WIB
Mereka yang mendapatkan BPBL adalah warga yang belum terdaftar di PLN sebagai pengguna listrik. Kriteria utamanya adalah mereka merupakan...
MI/DJOKO SARDJONO

Pemkab Klaten Memaksimalkan Penghormatan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 30 November 2022, 19:55 WIB
Masih banyak warga penyandang disabilitas yang belum masuk data. Salah satu kendalanya, yakni pihak orangtua penyandang disabilitas tidak...
Dok. Pos Indonesia

Korban Gempa Cianjur Terharu Terima BLT BBM, PKH, dan Bansos Sembako yang Disalurkan PT Pos Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 19:53 WIB
"Perasaan saya sedih dan senang terima bantuan ini. Saya di rumah menjadi tulang punggung keluarga," kata perempuan yang mengaku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya