Kamis 22 September 2022, 15:50 WIB

60 NIK Warga Aceh Dicatut oleh Partai Politik

Faizi (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
60 NIK Warga Aceh Dicatut oleh Partai Politik

MGN/Faizi
60 NIK Warga Aceh Dicatut oleh Partai Politik

 

KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya menerima 60 aduan dari masyarakat yang nama dan nomor induk kependudukannya (NIK) dicatut partai politik (parpol) sebagai anggota.

Komisioner KIP Aceh Barat Daya Seliah mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan. "Saat ini laporan yang sudah masuk ke KIP terkait pencatutan nama dan NIK berjumlah 60 orang, 15 di antaranya sudah kita klarifikasi," ujarnya di Aceh Barat Daya, Kamis (22/9/2022).

Selain melakukan klarifikasi terhadap orang yang namanya dicatut, KIP Aceh Barat Daya juga melakukan klarafikasi terhadap partai politik yang namanya tersebut. "Kita sudah buatkan berita acara dan sudah kita laporkan kembali ke sipol," jelasnya.

Hingga kini, KIP Aceh Barat Daya bersama Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Barat Daya terus membuka ruang kepada masyarakat yang nama dan NIK dicatut agar segera melaporkan ke KIP Aceh Barat Daya sebelum Desember 2022. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika nama dan NIK dicatut," tuturnya.

Hal tersebut, menurut Seliah, sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran pemilu yang berpotensi menyebabkan sengketa pada proses Pemilu 2024 mendatang. (Mhd/A-3)

Baca Juga

dok.Polsek Sukaratu

Banjir Bandang Terjang Empat Desa di Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:25 WIB
HUJAN deras yang terjadi sejak siang menyebabkan Sungai Ciloseh meluap dan mengakibatkan jebolnya tanggul aliran Sungai...
MI/Alexander P Taum

BPS Latih Kemampuan 128 Petugas Regsosek di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:15 WIB
SEBANYAK 128 Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) mengikuti pelatihan guna mendukung pencapaian penyelenggaraan statistik...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

GMPI Jatim Juga Minta Kapolri Listyo Sigit Copot Kapolda Jatim

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 09:04 WIB
PW GMPI Jawa Timur mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta atas tragedi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya