Minggu 28 Agustus 2022, 15:46 WIB

Teman Sandi Gelar Deklarasi dan Perlombaan di Tuban

mediaindonesia.com | Nusantara
Teman Sandi Gelar Deklarasi dan Perlombaan di Tuban

MI/HO
Kegiatan yang diadakan Teman Sandi di Tuban

 

TEMAN Sandi melaksanakan serangkaian kegiatan di Bumi Wali, Kabupaten Tuban. Bermacam lomba dan aksi sosial menghiasi kegiatan pada Minggu (28/8) itu. Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga dideklarasikan menjadi presiden oleh berbagai kalangan masyarakat.

Penyelenggaraan lomba joget tampah menjadi kegiatan pembuka di Dusun Sendang, Desa Cekalang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Terlihat puluhan warga meramaikan lomba tersebut. Sebelumnya, warga dan peserta lomba menyatakan dukungan kepada Sandiaga.

Dalam keantusiasan mereka, turut disampaikan bahwa, "Alasan saya mendeklarasikan Sandiaga karena saya yakin Sandiaga merupakan solusi terbaik untuk perbaikan ekonomi di masa mendatang. Bisa dilihat dari saat ini, Sandiaga sudah membawa banyak sekali perubahan bagi masyarakat." 

Lomba joget tampah adalah lomba membawa tampah dengan cara ditaruh diatas kepala, diiringi musik, dan dibawa sambil berjoget. Keseruan dan gelak tawa mulai menghiasi suasana lomba. Bahkan emak-emak pun begitu semangat mengikuti lomba hingga memperebutkan juara serta doorprize dari pihak Teman Sandi.

Berpindah ke lapangan yang ada di Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Teman Sandi mulai melaksanakan lomba panjat pinang. Lomba panjat pinang merupakan lomba memanjat pohon pinang yang sudah dilumuri pelicin untuk mendapatkan berbagai hadiah yang digantung diatasnya. Dalam hal ini, sangat dibutuhkan kekompakan dan kerja sama dari para peserta. Dengan keseruannya, panjat pinang berhasil menarik perhatian para penonton.

Warga Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban juga menyampaikan dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga. Mereka berharap Sandiaga mampu memperluas cakupan lapangan kerja, baik bagi milenial hingga emak-emak.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian puluhan paket bantuan sembako di Desa Jati, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Bantuan ini sebagai bentuk peduli Tim Teman Sandi kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu mencukupi pangan sehari-hari.

Masyarakat juga menyatakan deklarasi dan dukungan kepada Sandiaga. "Sandiaga sudah memberikan beragam hal positif bagi masyarakat. Tidak hanya membantu perekonomian tetapi Sandiaga juga mampu membangun pendidikan yang berkarakter dan kreatif untuk anak bangsa." tegas Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan. (RO/OL-1) 

Baca Juga

DOK Pribadi.

PMI dan ICRC kembali Gelar Operasi Katarak di Manokwari Selatan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 17:22 WIB
PMI dan ICRC telah melakukan kegiatan operasi katarak gratis sejak 2006 untuk menjangkau wilayah Indonesia bagian...
Ist

PNM Gandeng Mapala Tursina UIN Malang Tanam 1.000 Pohon

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:57 WIB
PNM menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon berjenis gondang, beringing, duwet, dan ceri di Desa...
DOK MI.

Diduga Arus Pendek, Kebakaran Hanguskan 54 Kios Pasar Banjarsari

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:52 WIB
Sebanyak 54 kios pedagang berada di Blok B Pasar Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/9), sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya