Selasa 16 Agustus 2022, 17:28 WIB

Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT, Henry Indraguna Ajak Jaga Persaudaraan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT, Henry Indraguna Ajak Jaga Persaudaraan

MI/HO
Henry Indraguna didaulat sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

 

ANGGOTA Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Henry Indraguna didaulat sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 

Pengangkatan dan pengesahan untuk Henry Indraguna, bertepatan dengan wisuda warga baru pendekar I  2022, di gedung pertemuan Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Atas komitmen dan kepeduliannya kepada perkembangan seni bela diri pencak silat tersebut, Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini diangkat sebagai Warga Dewan Kehormatan di PSHT.

Dalam momentum tersebut juga dalam suasana jelang HUT Kemerdekaa ke-77 RI, Henry mengajak seluruh warga PSHT bisa menjadi pendekar kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Saya bangga menjadi warga kehormatan PSHT. Menjadi kehormatan, saya bisa berada di tengah-tengah mereka. Ini merupakan organisasi olahraga yang termasuk besar di Indonesia bahkan keanggotaannya sudah sampai ke mancanegara," tandas Henry.

Henry berharap, kehadirannya di PSHT bisa memperkuat organisasi ini dengan membantu penuh kemajuan organisasi ini, ikut mensejahterakan, dan menguatkan persaudaraan antaranggota agar lebih dicintai masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus, anggota untuk menguatkan solidaritas, persaudaraan saling bantu membantu, satu rasa, satu perjuangan dalam organisasi PSHT ini," tandas Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Klaten Riyadi mengatakan sebanyak 813 warga baru ini telah ditasbihkan dan disahkan sebagai pendekar tingkat I.

“Jadi di PSHT ini dalam perekrutan anggota baru tidak membedakan dari mana asal, suku, agama, semua bisa masuk dalam PSHT secara terbuka tanpa persyaratan yang menyulitkan," ujarnya.

Riyadi menambahkan, setelah para pendekar I ini disahkan, mereka selanjutnya harus mampu meneruskan perjuangan. Menjaga ajaran dan harus selalu ikut memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Intinya sebagai seorang pendekar harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, saling membantu mereka yang perlu bantuan kita baik diminta maupun tidak," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya