Kamis 09 Juni 2022, 17:39 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Dukung Pembelajaran Inovatif

mediaindonesia.com | Nusantara
Universitas BSI Kampus Pontianak Dukung Pembelajaran Inovatif

Ist
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak, melakukan launching Prodi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi.

 

DALAM meningkatkan penguasaan teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) guna mendukung terciptanya model pembelajaran yang inovatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, melakukan launching Program Studi (Prodi) baru S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi. 

Pembukaan Prodi tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi dalam Seminar Pendidikan dengan tema “Model Pembelajaran Kreatif & Inovatif dalam Implementasi Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK)" yang berlangsung di Hotel Harris Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain itu, hadir pula Edi Rusdi Kamtono selaku Wali Kota Pontianak dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar yang dalam hal ini diwakili Syamsul Akbar selaku Kabid Tata kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Telematika Dinas Kominfo kota Pontianak.

Kegiatan seminar mendatangkan dua orang narasumber yakni Hasri Handayani, selaku Praktisi Pendidikan dan Sarfand sebagai Ketua DPD Gradasi Provinsi Kalbar. 

Wahyudi menjelaskan, kegiatan Seminar Pendidikan ini dapat menambah wawasan para peserta tentang pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta dapat menerapkannya di dunia pendidikan berbasis TIK.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Dorong Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Kualitas Produk

“Lingkungan pendidikan menumbuhkan kemerdekaan dan kemandirian dalam pembelajaran. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menciptakan berbagai inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik yang merupakan contoh Merdeka Belajar,” kata Rektor Universitas BSI dalam keterangan pers, Kamis (9/6). . 

Wahyudi berharap, hadirnya Program Studi baru di Universitas BSI kampus Pontianak ini, juga akan mampu mendorong masyarakat dalam menciptakan inovasi baru di dunia IT.

“Semoga dengan hadirnya Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi jenjang S1 di Universitas BSI kampus Pontianak ini, juga akan lebih menghidupkan lagi minat masyarakat terhadap dunia IT. Terutama dari kalangan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak dan kota-kota di sekitar,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Mobil Pikap Masuk Jurang 10 Meter, Delapan Meninggal Dunia

👤Kristiadi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:50 WIB
Mobil pikap bernomor polisi E 8393 VJ yang ditumpangi 14 warga Kampung Burujul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terjun bebas hingga masuk...
MI/Haryanto

Lampaui Nasional, Ini Resep Ganjar Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Jateng

👤Haryanto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:45 WIB
BPS Jateng merilis pertumbuhan ekonomi di Jateng mencapai 5,66 persen pada kuartal II tahun 2022. Pertumbuhan ini lebih baik dari angka...
Ist

Sandiaga Uno Jalin Mitra Strategis untuk Majukan Ekonomi di Gampong Ulee Lheue

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:43 WIB
Wisata religi menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong yang datang ke Desa Wisata Gampong Ulee Lheue di Kecamatan Meuraxa, Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya