Jumat 20 Mei 2022, 14:15 WIB

Agincourt Resources Dukung Pembangunan RS Bhayangkara di Batangtoru

Mediaindonesia.com | Nusantara
Agincourt Resources Dukung Pembangunan RS Bhayangkara di Batangtoru

Dok.PTAR
Pembangunan fasilitas tambahan di Rumah Sakit Bhayangkara di Batang Toru.

 

PT Agincourt Resources (PTAR) pengelola Tambang Emas Martabe mendukung pembangunan penambahan fasilitas Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Tapanuli Selatan, berupa Ruang Radiologi, Ruang Jenazah, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) senilai total Rp. 690 juta.

Fasilitas tambahan yang akan dibangun berupa Ruang Radiologi, Ruang Jenazah, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dan peletakan batu pertama telah dilakukan oleh General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, dr Tommy Rivelino Sp.B, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan Chairul Rizal Lubis di Batangtoru, Rabu (18/55).

Rahmat Lubis menyatakan program bantuan ini merupakan salah satu komitmen PTAR di bidang kesehatan, khususnya sebagai bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat di Batangtoru, Tapanuli Selatan. 

“Dukungan untuk perbaikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang adalah salah satu prioritas PTAR, dan tentunya pembangunan ketiga fasilitas ini diharapkan meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru sehingga lebih memadai,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, PTAR saat ini menjalin kolaborasi dan bermitra dengan berbagai institusi kesehatan, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok, Puskesmas Batangtoru dan Puskesmas Muara Batangtoru. 

“Kami terus bekerja sama dengan semua lini dan tentunya dengan adanya fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru ini, akan semakin memudahkan masyarakat di Batangtoru dan sekitarnya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” kata Rahmat.

Sementara itu Senior Manager Community Relations, Christine Pepah menyatakan program ini adalah wujud Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PTAR bidang infrastruktur kesehatan, bermitra dengan Kepolisian Resor Tapanuli Selatan. 

Pembangunan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan oleh salah satu kontraktor lokal. “Program bantuan ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit terhadap standar kesehatan masyarakat yang terjangkau dengan fasilitas yang memadai,” tambah Christine.

Ke depannya, lanjut Christine, PTAR dan Polres Tapanuli Selatan serta sejumlah mitra terkait akan terus melakukan sosialisasi dan promosi, bahwa RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru tersebut menjadi fasilitas kesehatan bagi masyarakat umum di Batangtoru dan sekitarnya yang
membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri. (RO/E-1)

Baca Juga

Dok.MI

Populasi Komodo di TN Komodo Terus Meningkat

👤Atalya Puspa 🕔Senin 27 Juni 2022, 14:18 WIB
Jumlah komodo pada 2018 kurang lebih 2.899 ekor, 2019 sebanyak 3.022 ekor, 2020 sebanyak 3.163 ekor dan pada 2021 sebanyak 3.303...
MI/Dwi Apriani

Kenalkan Ganjar ke Anak Muda, Ribuan Milenial di Sumsel Gelar GMC Fun Fest

👤Dwi Apriani 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:22 WIB
SEBANYAK 2.000 relawan Ganjar Milenial menggelar GMC Fun Fest di Lapangan Sepak Bola Universitas IBA, Jalan Mayor Ruslan, Ilir Timur, Kota...
DOK MI.

Kematian Siswi SMP, Polres Langkat Periksa Sembilan Saksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 12:01 WIB
Sebelumnya, jenazah korban pertama kali ditemukan di area perladangan di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, pada Selasa (21/6)....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya