Jumat 29 April 2022, 08:55 WIB

Arus Mudik di Lingkar Gentong Meningkat

Adi Kristiadi | Nusantara
Arus Mudik di Lingkar Gentong Meningkat

MI/Adi Kristiadi
Jalur lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan dari arah Bandung menuju Jawa Tengah, Kamis ma

 

ARUS mudik yang melintas di Jalur lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan dari arah Bandung menuju Jawa Tengah. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi dan sebagian sepeda motor, Kamis (28/4). Peningkatan tersebut terjadi sejak sore hingga malam hari.

Pantauan di lokasi, volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta, Bandung, menuju Jateng melalui lingkar Gentong bawah terjadi sejak sore hingga malam hari. Puluhan petugas dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota berupaya melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. Karena, lingkar Gentong dikenal masyarakat sebagai jalur tengkorak terdapat turunan, tanjakan, tikungan berkelok dan jurang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, arus mudik melalui lingkar Gentong mulai terjadi peningkatan kendaraan yang didominasi oleh mobil pribadi termasuk sepeda motor dari arah Bandung menuju Jawa Tengah melalui Tasikmalaya ke arah Ciamis. Peningkatan arus kendaraan itu, terjadi sejak sore hari dan pemudik semakin ramai pada malam terpantau masih lancar.

"Arus mudik dari arah Bandung melalui lingkar Gentong mengalami peningkatan yang terjadi pada malam hari. Petugas terus melakukan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan dan kondisinya terpantau masih lancar dilalui pemudik. Peningkatan ini terjadi setelah diterapkan satu arah di Nagreg Bandung dan Limbangan, Kabupaten Garut," kata Kapolres Aszhari, Kamis (28/4) malam.

Ia mengingatkan, para pengemudi harus selalu menjaga kondisi fisiknya dan kendaraannya agar perjalanan mudiknya berjalan aman dan lancar sampai tujuan. Jika lelah, Polres Tasikmalaya Kota juga menyiapkan rest area di setiap Pos pengamanan.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan bilamana merasa kelelahan atau mengantuk, silahkan berhenti di rest area atau pos terpadu di Pos Gentong atau Pos lainnya yang berada jalur selatan. Karena, setiap rest area semua menyediakan fasilitas untuk beristirahat bagi para pemudik seperti Polsek Rajapolah agar badan bisa fress untuk kembali melanjutkan perjalanan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura, 5 Orang Alami Luka

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya