Senin 21 Februari 2022, 19:52 WIB

Hakim Terpapar Covid-19, Sejumlah Sidang di PN Palembang Ditunda

Dwi Apriani | Nusantara
Hakim Terpapar Covid-19, Sejumlah Sidang di PN Palembang Ditunda

DOK MI
Ilustrasi

 

LIMA hakim di Pengadilan Negeri Klas I Palembang, Sumatera Selatan terpapar Covid-19. Dengan kondisi tersebut, maka sejumlah jadwal sidang harus ditunda.

Juru bicara Pengadilan Negeri (PN) Palembang kelas IA Khusus, Sahlan Effendi membenarkan adanya beberapa orang hakim yang terpapar Covid-19 sehingga beberapa persidangan terpaksa dilakukan penundaan termasuk persidangan tindak pidana korupsi.

"Terkonfirmasi ada lima hakim PN Palembang yang terpapar Covid-19, sehingga ada beberapa jadwal persidangan, termasuk sidang Masjid Raya Sriwijaya terpaksa kita lakukan penundaan sementara dua pekan ke depan," kata Sahlan, Senin (21/2).

Meski begitu, kata Sahlan, hakim-hakim lain di PN Palembang yang tidak terpapar tetap akan menggelar persidangan perkara seperti biasa. Dijelaskannya, saat ini pihaknya memberlakukan Work From Home (WFH) kepada para hakim, bagi hakim yang ada jadwal sidang dan tidak terkonfirmasi positif Covid-19 tetap bersidang secara bergantian.

"Sebagaimana kebijakan ketua pengadilan, tidak ada pemberlakukan lock down hanya diberlakukan WFH saja dan sidang tetap seperti biasa," ungkapnya.

Ia juga kembali mengingatkan kepada para pengunjung persidangan maupun yang berperkara untuk tetap selalu patuhi protokol kesehatan didalam ruang sidang dengan menjaga jarak serta memakai masker. "Apabila tidak terlalu penting, lebih baik di rumah saja dan bisa hadir secara online saja guna menghindari kerumunan dalam ruang sidang," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Hewan Ternak Sembuh dari PMK di NTB Capai 28 Ribu Ekor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Angka kesembuhan hewan ternak dari serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat hingga mencapai 28.132...
Dok. Rodalink Indonesia

Dorong Gaya Hidup Sehat, Rodalink Tambah Outlet Baru di Bandung Raya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:04 WIB
Lokasinya persis di seberang Rumah Sakit Karisma atau sekitar 1 km dari pintu tol Padalarang dan Kota Baru...
ANTARA

Bantul Dikunjungi 48 Ribu Lebih Wisatawan Selama Tiga Hari

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 10:53 WIB
Destinasi wisata di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikunjungi sebanyak 48.585 wisatawan selama libur akhir pekan dari 1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya