Jumat 07 Januari 2022, 09:50 WIB

PTM 100% di Sikka Dimulai 10 Januari 2022

Gabriel Langga | Nusantara
PTM 100% di Sikka Dimulai 10 Januari 2022

MI/Jamaah
Siswa SMP 3 Kudus mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100 persen, Selasa (4/1/2021).

 

PEMKAB Sikka mulai melaksanakan sekolah tatap muka mulai dari TK/PAUD, SD dan SMP 100 persen, pada 10 Januari 2022 mendatang.

"Kita berlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah normal terhitung Senin 10 Januari 2022 dengan protokol kesehatan ketat. Jadi sekolah sudah diizinkan gelar PTM di sekolah  seratus persen," ujar Plt. Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Marten Luther Adji, di Sikka, Jumat (7/1).

Pemberlakuan PTM secara normal ini, jelas dia, sudah ditetapkan melalui surat edaran Dinas PKO Kabupaten Sikka Nomor: PKO.421.2/ 02 /1/2022 yang ditujukan kepada Kepala TK/Paud, SD dan SMP se Kabupaten Sikka Tanggal 6 Januari 2022.

Menurut dia, PTM secara normal meliputi waktu, jumlah, tempat dan aktivitas lainnya sesuai dengan ketentuan kurikulum. Selain itu kata dia, pihak sekolah dapat meminta persetujuan dari orang tua dalam hal pelaksanaan PTM secara normal ini.

"Jadi apabila ada orang tua yang tidak mengijinkan anaknya untuk mengikuti PTM secara normal, maka sekolah wajib melayani siswa tersebut dengan pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR) dengan metode Luring dan Daring," papar Marthin Adji.

Marthin menambahkan, selama PTM secara normal, pihak sekolah wajib wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak serta memperhatikan kondisi dan perkembangan kesehatan setiap siswa.

Untuk itu, ia meminta kepada pihak sekolah agar mematuhi dan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan apabila sekolah tersebut melanggar protokol kesehatan maka PTM secara normal pada sekolah tersebut langsung dihentikan dan PTM dilaksanakan dengan sistem Belajar dari rumah (BDR) dengan metode luring dan daring.

"Jadi PTM normal ini langsung diawasi oleh Dinas PKO. Apabila ditemukan sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan dihentikan KBM tatap muka dan dikembalikan ke PTM secara Luring atau daring," tegas dia. (OL-13)

Baca Juga: Gubernur Sugianto Minta Dua Izin PKP2B di Kalteng Tak Diperpanjang

Baca Juga

dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...
MI/Supardji R

Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Rumah Bripka RR di Tegal Sepi

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:10 WIB
Terakhir, Nurwanda melihat RR pulang pada Lebaran lalu. Rumah RR hanya ditempati oleh istri dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya