Minggu 26 Desember 2021, 20:50 WIB

Jembatan Ampera Ditutup Pukul 21.00 WIB Saat Pergantian Tahun Baru

Dwi Apriani | Nusantara
Jembatan Ampera Ditutup Pukul 21.00 WIB Saat Pergantian Tahun Baru

Antara
Jembatan Ampera di Kota Palembang.

 

MENJELANG pergantian Tahun Baru, Pemerintah Kota Palembang telah membuat kebijakan khusus agar tidak terjadi kerumunan. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya kenaikan kasus baru Covid-19. Aturan yang dibuat di antaranya, menutup akses jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak (BKB) saat malam tahun baru 2022.

''Pengamanan malam tahun baru dan teknis bakal menjadi tanggung jawab personel kepolisian,'' ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Minggu (26/12)

Namun ia meminta agar masyarakat tetap berada di rumah saat malam pergantian tahun baru. Selain meminimalisir adanya kasus baru, pihaknya juga menekan adanya kriminalitas di Palembang. ''Lebih baik dirumah saja. Kalau memang terpaksa keluar rumah, pastikan mematuhi prokes,'' ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, skema pengamanan Natal dan Tahun Baru mulai diberlakukan 24 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022. Pusat keramaian dan objek vital, terutama rumah ibadah, akan dijaga ketat oleh ratusan anggota kepolisian.

''Sesuai instruksi Wali Kota, kita sudah menyiapkan tim penjagaan nataru dan mulai mengatur skema pembatasan dan penjagaan mobilitas masyarakat,'' kata dia.

Penutupan Jembatan Ampera juga didasari kondisi Palembang yang belum masuk kategori aman penyebaran Covid-19. Rencananya, penutupan dimulai pada pukul  21.00 WIB. ''Saat penutupan jam 9 malam tanggal 31 Desember, arus lalu lintas dari Ilir ke Ulu akan dialihkan ke Jembatan Musi II, Musi IV, dan Musi VI,'' pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya