Minggu 05 Desember 2021, 23:58 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

Ant | Nusantara
Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

MI/ Bary Fathahilah
Ilustrasi

 

KASUS sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah delapan orang, sehingga total angka kesembuhan, hingga Ahad, menjadi 16.909 orang.

"Dengan sembuhnya delapan pasien terkonfirmasi COVID-19 hari ini, maka kasus aktif COVID-19 di Gunung Kidul tinggal 39 pasien dari total kasus selama pandemi sebanyak 17.979 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu (5/12).

Ia mengatakan penambahan kasus COVID-19 di Gunung Kidul pada Desember ini terus melandai di bawah limas kasus per hari. Berdasarkan data Dinas Kesehatan bahwa sampai hari ini, total terkonfirmasi COVID-19 selama pandemi sebanyak 17.979 kasus dengan rincian 16.909 sembuh, 39 kasus aktif dalam perawatan, dan 1.031 meninggal dunia.

Kemudian, ada empat kecamatan yang pada Desember ini tidak terdapat terkonfirmasi COVID-19 adalah Purwosari, Rongkop, Semanu dan Tepus. Kecamatan tersebut berada di wilayah pesisir selatan. Kecamatan dengan kasus aktif COVID-19 yang masih tinggi, yakni Wonosari dan Karangmojo masing-masing delapan kasus, Ponjong enam kasus, Nglipar empat kasus, dan kecamatan lainnya di bawah empat kasus.

"Meski penambahan kasus COVID-10 di Gunung Kidul melandai, kami melalui gugus tugas COVID-19 tingkat desa dan kecamatan masih melakukan pemantauan protokol kesehatan secara ketat, khususnya acara hajatan atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan yang diselenggarakan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan pihaknya juga tengah mempersiapkan petugas kesehatan dan memetakan wilayah yang berpotensi penambahan pada libur Natal dan tahun baru 2022. Dinkes tidak mau kecolongan muncul kluster baru. "Saat ini, kami menyiapkan berbagai skenario bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk mengantisipasi penambahan kasus positif COVID-19 dampak libur Natal dan tahun baru," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI.

Enam Warga Tewas usai Pesta Miras di Blora

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:28 WIB
Korban tewas pada awalnya hanya satu orang pada Senin (17/1) yakni Dwi alias Robot. Kemudian Selasa (18/1) Agus alias Singo, Difa, Puluhan,...
Ist

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Harus Cekatan Siapkan Pertarungan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 16:54 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Jaro Ade mendukung Plt Ace Hasan selaku Plt Ketua DPD Golkar Jabar menjadi Ketua DPD...
Medcom.id.

Sungai Suba Meluap, Puluhan Rumah Warga Cirebon Terendam Banjir

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 16:09 WIB
Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun warga diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan di musim penghujan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya