Minggu 05 Desember 2021, 16:35 WIB

Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi hingga Pelosok

mediaindonesia.com | Nusantara
Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi hingga Pelosok

dok.humas
BIN daerah Gorontalo laksanakan vaksinasi Covid di Papualangi Hill Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity. Vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di Papualangi Hill Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kabinda Gorontalo, Suryono mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan bentuk komitmen BIN untuk terus memacu percepatan vaksinasi hingga ke pelosok desa. Hal ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kecamatan Tolinggula ini merupakan wilayah yang jauh dari pusat Ibukota Provinsi Gorontalo  serta terbatasnya pusat layanan kesehatan (puskesmas). Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun kami lakukan vaksinasi hingga ke pelosok,” kata Suryono, Minggu (5/12/2021).

Suryono menjelaskan, Binda Gorontalo menargetkan sebanyak 24.000 vaksinasi pada Desember 2021. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin.

“Kami melaksanakan vaksinasi di Papualangi selama dua hari 4 dan 5 Desember 2021. Diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes, untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Binda Gorontalo akan terus melaksanakan vaksinasi massal. Selain memberikan vaksinasi, Binda Gorontalo juga memberikan penyuluhan terkait prokes dan lainnya untuk mencegah virus COVID-19. (OL-13)

Baca Juga: PB HMI Minta Presiden Jokowi Evaluasi Kinerja Menpora

Baca Juga

Dok Diskominfo Merangin

Cegah Stunting, Pemkab Merangin Luncurkan Aplikasi Elektronik Siap Nikah Siap Hamil

👤Solmi 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:35 WIB
"Aplikasi ini dibangun untuk mendeteksi faktor risiko stunting dari seorang calon...
Dok.MI/YouTube: BANG EDY CHANNEL

Edy Mulyadi Dilaporkan ke Polisi

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:27 WIB
Ada sekitar 50 orang datang ke Polda Kaltim. Yusuf menepis mereka melakukan aksi, melainkan membuat laporan polisi (LP) terhadap Edy...
DOK Istimewa.

Bupati Yakobus Dumupa Lantik Sekda Dogiyai Petrus Agapa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 14:03 WIB
Prosesi pelantikan dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pimpinan OPD, para camat, tokoh agama, dan tokoh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya