Senin 29 November 2021, 06:25 WIB

Pemprov Bali Mulai Tahun Depan Bangun Tower Terpadu di Buleleng

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemprov Bali Mulai Tahun Depan Bangun Tower Terpadu di Buleleng

dok.ant
Gubernur Bali I Wayan Koster

 

PEMERINTAH Provinsi Bali akan membangun tower terpadu di Desa Pegayaman, Kecamatan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Tower terpadu tersebut bertujuan  untuk mengintegrasikan fungsi pelayanan jaringan televisi serta mendukung berlakungya UU yang mengatur tentang televisi berbasis digital.

"Akan dibangun pada tahun 2022 sampai 2023. Diharapkan jadi tower terpadu sehingga tidak perlu lagi masing-masing tv bangun sendiri-sendiri,” kata Koster. Jika membuat sendiri-sendiri akan membuat terlalu banyak tower, sehingga terkesan tidak tertata sehingga membuat pemandangan kurang indah," kata Gubernur Bali I Wayan Koster usai pertemuan pengelola sejumlah TV nasional di kediaman Gubernur, akhir pekan lalu.

Dikatakan Koster, terlalu banyak tower membuat kurang indah Bali. Diharapkan juga permudah siaran dan biaya operasional lebih rendah. Selain memudahkan siaran, tower teritegrasi ini nantinya juga memiliki peran edukasi sosial dan ekonomi. Koster menggambarkannya seperti menara Eifel di Paris, Perancis. Dimana Tower tersebut akan dilengkapi dengan planetarium putar 360 derajat, convention serta ruang edukasi.

Sementara itu Direktur PT Visi Media Asia TBK Niel Tobing menyambut positif rencana pemprov Bali tersebut. Menurutnya hal tersebut adalah rencana yang sangat visioner. “Kami sangant senang dapat undangan dari gubernur karena ada rencana yang sangat visioner,” kata Niel. Dimana ada destinasi baru sebagai bentuk upaya pemerataan ekonomi Bali Utara dan selatan.

Salah satunya dengan tower seperti menara eifel tapi dengan  fasilitas dan fungsi lebih lengkap. “Infrastruktur sharing harus terjadi di era digital dan efisiensi bagi operasional kami. Nanti di sana juga bisa dibangun seperti wisata  untuk belajar membuat program,” pungkas Niel. (Ant/OL-13))

Baca Juga: Kemenag dan Kemenhaj Arab Saudi Bahas Teknis Umrah

Baca Juga

ANTARA

Harga Migor Curah di Cianjur Rerata Di Atas HET

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 26 Mei 2022, 18:03 WIB
Bterjadi keseragaman harga minyak goreng curah di Cianjur, Jawa Barat mengacu harga eceran tertinggi...
DOK MI.

Polisi Ringkus Pelaku Pembacokan Pemuda hingga Tewas di Jepara

👤Jamaah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 18:00 WIB
Kemudian terjadi cekcok dan akhirnya terjadi perkelahian serta menimbulkan korban. Karena perbuatan itu, pelaku dikenakan Pasal 170 ayat 2...
Medcom

Alat Pendeteksi Gempa BMKG Palu Dicuri Lagi

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:54 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palu, Sulawesi Tengah, kembali kehilangan alat pendeteksi gempa yang dipasang di Desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya