Senin 08 November 2021, 16:00 WIB

Empat Hari Terakhir Agam Nihil Kasus Covid-19

Yose Hendra | Nusantara
Empat Hari Terakhir Agam Nihil Kasus Covid-19

dok.mi
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan Kabupaten Agam mencatat nihil penambahan kasus baru Covid-19 selama empat hari terakhir. Kasus aktif Covid-19 di daerah itu tersisa 5 orang lagi.

"Hari ini kembali dilaporkan bahwa warga terkonfirmasi Covid-19, kesembuhan, maupun kematian nihil penambahan kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Hendri Rusdian, Senin (8/11).

Lebih lanjut diungkapkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat nihil penambahan sejak empat hari lalu. Setiap jorong di kabupaten itu sudah berstatus zona hijau.

Total kumulatif warga terkonfirmasi Covid-19 hingga kini sebanyak 7.805 orang, 7.589 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Sementara kasus aktif atau yang masih dirawat sebanyak 5 orang, dengan rincian 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 2 orang menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Meski kasus baru Covid-19 sudah terkendali, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.

"Meski kasus baru sudah mulai terkendali, kita jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: NasDem Karawang Bantu Pemenuhan Gizi Balita dan Ibu Hamil

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Menteri PUPR Minta Perbaikan Tol Trans Sumatera Tuntas Akhir April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:40 WIB
Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

BMKG: Sulut Diguncang Gempa dengan Magnitudo 6,1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Dalam informasi yang diterima dari BMKG di Jakarta, Sabtu, lokasi gempa berada di 3.67 lintang utara dan 126.82 bujur...
DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya