Kamis 14 Oktober 2021, 00:08 WIB

Nelayan di Tiku Sumbar dapat Bantuan Mesin Tempel

Yose Hendra | Nusantara
Nelayan di Tiku Sumbar dapat Bantuan Mesin Tempel

ANTARA FOTO/Basri M
Ilustrasi nelayan dan perahunya

 

NELAYAN Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, mendapatkan bantuan mesin tempel 15 PK sebanyak 34 unit untuk kelancaran usaha menangkap ikan di laut.

Bantuan yang bersumber dari dana pokir anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman diserahkan Bupati Agam Andri Warman kepada nelayan yang tergabung dalam Koperasi Nelayan Karya Bersama di UPTD Pelabuhan Perikanan Wilayah V Tanjung Mutiara.

"Kita berharap para nelayan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik," kata Bupati Agam Andri Warman.

Ia berpesan, agar bantuan tidak disalahgunakan, karena ini diserahkan untuk membantu usaha nelayan dalam melancarkan penangkapan ikan di laut dengan harapan ke depan dapat meningkatkan perekonomian.

"Kita ucapkan terima kasih pada anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman yang  telah mengalokasikan dana pokirnya untuk nelayan kita," ucapnya.

Baca juga:  Jokowi Bertemu Nelayan di Pusat Konservasi Mangrove Bali

Ucapan yang sama juga disampaikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, karena telah menjembatani penyaluran bantuan ini. Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman menyebut akan terus berkoordinasi dengan Bupati Agam terkait apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Kini kita menyalurkan 34 unit mesin tempel, yang sebelumnya juga telah diserahkan 71 unit fish box," terangnya.

Ke depan, ia akan berupaya bagaimana seluruh nelayan di Kabupaten Agam terbantu dalam memperlancar usaha mereka. Kabid Perikanan Tangkap DKP Sumbar Donny Rahma Saputra menjelaskan mesin tempel itu mampu memperluas jangkauan nelayanan untuk menangkap ikan ke tengah laut.

"Jangkauan mesin tempel ini lebih jauh dibanding mesin long tail, tentu juga ke depan akan meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Tiku," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MUI/Depi Gunawan

Awas, Jalur Wisata Lembang Rawan Longsor

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Jawa Barat mengeluarkan peringatan bahaya cuaca ekstrem di kawasan Lembang,...
MI/Dwi Apriani

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:31 WIB
WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Minta Tambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:06 WIB
Pemkab Muba telah surati Pertamina dan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan untuk memberitakan tambahan kuota gas LPG 3 kg melalui Dinas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya