Rabu 13 Oktober 2021, 15:50 WIB

Antisipasi Overload, Pemkab Muba Bantu Bangun Ruang Tahanan Tambahan

Dwi Apriani | Nusantara
Antisipasi Overload, Pemkab Muba Bantu Bangun Ruang Tahanan Tambahan

MI/Dwi Apriani
Bupati Muba Dodi Reza Alex melakukan peletakkan batu pertama pembangunan ruang tahanan di Polres Muba, Rabu (13/10)

 

SEBAGAI upaya meminimalisir hal yang tidak diinginkan dan overload ruang tahanan, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengucurkan bantuan berupa penambahan bangunan ruang tahanan Polres Muba serta gedung Sat Tahti.

Bupati Dodi Reza menyampaikan rasa syukur karena Pemkab Muba bisa memberikan bantuan bagi Polres Muba untuk pembangunan Sat Tahti dan ruang tahanan bagi kelengkapan fasilitas Polres Muba.

"Kemudian tahun depan akan dilanjutkan pembangunan renovasi polsek-polsek di Muba, termasuk Polsek di Bayung Lencir kemudian juga rumah-rumah dinas perwira juga di tahun depan, sehingga diharapkan dengan adanya pembangunan tersebut, optimalisasi fungsi dari Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat akan bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto mengapresiasi bantuan dari Pemkab Muba melalui Bupati Dodi Reza yang tentunya sangat peduli dengan kebutuhan dan memaksimalkan tupoksi Polri.

"Bantuan yang diberikan pak Bupati sangat bermanfaat, dan ini juga tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat Muba," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menjelaskan bahwa Fisik Ruang Bangunan Tahanan di Polres Lamongan sudah lama sekali tidak direnovasi, pertama dibangun tahun 1982 dan pernah direhab tahun 2002 sehingga perlu dilakukan pembangunan karena ruangan tahanan sangat sentral sekali. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah membantu untuk membangunkan gedung ini.

"Kita memang perlu untuk penambahan dan perluasan Ruang Tahanan agar kapasitas tahanan bisa lebih banyak sehingga pemantauan kita terhadap tahanan bisa maksimal,'' ungkapnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Antara

Pantau Kualitas Air Bengawan Solo, Lamongan Pasang Aplikasi Khusus

👤Yakub Ahmad 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:59 WIB
Melalui aplikasi Onlimo, Pemkab Lamongan dapat memantau kualitas air Sungai Bengawan Solo secara berkelanjutan dan laporan diterima secara...
Antara

Yogyakarta Berstatus PPKM Level 2, Sri Sultan Ingatkan Prokes

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:39 WIB
Gubernur DI Yogyakarta juga meminta masyarakat tetap tinggal di rumah, jika tidak ada keperluan penting untuk bepergian di masa...
dok.rumgapres

Jokowi Ajak Para Dubes Lihat Vaksinasi Massal Door to Door di Tarakan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:31 WIB
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah duta besar negara sahabat menengok vaksinasi massal dari pintu ke pintu atau door to door di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya