Senin 11 Oktober 2021, 19:15 WIB

PTM Terbatas Di Kota Palembang Berlangsung Aman

Dwi Apriani | Nusantara
PTM Terbatas Di Kota Palembang Berlangsung Aman

ANTARA/Feny Selly
Kegiatan pembelajaran tatap muka di Kota Palembang, Sumsel.

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan mengklaim pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah sejauh ini aman, tanpa kasus positif Covid-19. Sebab sejumlah instansi pendidikan yang sudah diizinkan PTM tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kami belum menemukan yang terkonfirmasi Covid-19, baik siswa maupun guru," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Palembang, Mirza Susanty, Senin (11/10).

Diakuinya, uji coba PTM berlangsung sejak 6 September 2021 hingga saat ini berjalan lancar tanpa kendala. Mirza menyebut, PTM di sejumlah sekolah di bawah tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai dari SD hingga SMP negeri maupun swasta selalu dipantau Satgas Covid-19.

Vaksinasi massal pun termasuk menjadi kegiatan yang diawasi. "Kalau selama kita cek ya, sejauh ini belum ada temuan kasusnya. Belum ada laporan dan temuan dari sekolah," kata dia.

Meski hingga saat ini kasus Covid-19 disebut belum ditemukan, Dinkes Palembang tetap waspada dan terus berupaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena itu, pihaknya mengejar target vaksinasi bagi seluruh pelajar di tiap sekolah. Dan sampai saat ini, realisasi vaksinasi pelajar dosis pertama sebanyak 9 persen atau sekitar 18.136 pelajar dari total sasaran sebanyak 192.667 pelajar.

Sedangkan, dosis kedua sebanyak 7 persen atau sekitar 14.846 pelajar. "Pelajar ini masuk dalam kategori remaja dengan rentang usia 12 hingga 18 tahun," jelasnya.

Sementara untuk angka realisasi vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh di Palembang, vaksin dosis pertama sudah mencapai 49,83 persen atau sekitar 625.777 orang dengan total sasaran target ada 1.255.715 orang.

Kemudian, dosis kedua diangka 32,42 persen atau sekitar 406.149 orang. "Kami yakin hingga Oktober mendatang vaksinasi di Palembang ini bisa mencapai lebih dari 50 persen," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Solmi

Geo Fun Rafting 2021 Siap Digelar di Geopark Merangin

👤Solmi 🕔Senin 29 November 2021, 11:50 WIB
KAWASAN Geopark Merangin yang tengah dipersiapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco (Unesco Global...
MI/Moat

Capaian Target PAD Dinkes Sikka Turun, Alasannya Pandemi

👤Gabriel Langga 🕔Senin 29 November 2021, 11:20 WIB
PENDAPATAN Asli Daerah (PAD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tahun 2021 mengalami...
MI/Akhmad Safuan

Sepekan Banjir di Pekalongan Bikin Ribuan Pembatik Menganggur

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 29 November 2021, 09:55 WIB
BANJIR lebih dari sepekan merendam Kota Pekalongan, Jawa tengah, mengakibatkan ribuan perajin dan usaha batik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya