Senin 27 September 2021, 19:45 WIB

Tanamkan Nasionalisme, Erlangga Resmi Jadi Sponsor PON Papua

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tanamkan Nasionalisme, Erlangga Resmi Jadi Sponsor PON Papua

Dok.Erlangga
Penerbit Erlangga resmi jadi sponsor pendukung PON XX Papua.

 

PEKAN Olahraga Nasional sejatinya bukan sekadar ajang adu kekuatan dan kehebatan para atlet dari daerah. Sebaliknya PON merupakan ajang untuk  menjalin persatuan dan kesatuan.

Selain itu dari multiajang nasional itulah diharapkan akan lahir atlet-atlet unggul untuk kemudian akan menjadi wakil Indonesia di kancah internasional. Apalagi kini PON tidak lagi melulu digelar di Jakarta, sehingga dengan diadakannya pesta olahraga nasional itu, semua daerah kelak juga memiliki fasilitas olahraga yang lengkap.

Baca juga: BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

Berangkat dari situlah Penerbit Erlangga komit menjadi sponsor penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 yang akan berlangsung 2-15 Oktober.
Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P.W., mengatakan sebagai perusahaan yang menerbitkan buku-buku pendidikan ingin memberikan warna lain dalam memajukan pendidikan Indonesia. Tidak hanya mendukung kegiatan belajar di sekolah, akan tetapi juga mendukung prestasi di bidang olahraga.

“Ada banyak nilai positif dalam olahraga. Untuk itu, ke depannya kami berkomitmen akan terus mendukung masyarakat Indonesia terutama generasi muda lewat olahraga,” ujar Irving dalam keterangan tertulis.

Selain itu, melalui dukungan ini, Irving berharap Penerbit Erlangga dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga, menumbuhkan rasa nasionalisme, dan memberikan semangat untuk para atlet yang akan bertanding, serta semua yang terlibat penyelenggaraan PON XX Papua.

Lebih lanjut, Irving menambahkan, Penerbit Erlangga juga sudah terlibat dalam mempromosikan kegiatan PON XX Papua sejak Agustus, dengan menyiapkan backdrop, spanduk, umbul-umbul di sekitar lingkungan kantor perwakilan Erlangga, dan di berbagai sekolah di sepanjang jalan menuju lokasi pertandingan di Jayapura.

“Kemudian, melalui program Erpod di kanal Youtube Erlangga Inspirasi, kami menayangkan talkshow dengan narasumber atlet dan penyanyi yang terlibat di PON XX Papua,” tambah Irving.

Sementara itu, Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Vera Parinussa, mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan Penerbit Erlangga. Vera juga meminta doa kepada semua masyarakat agar penyelenggaraan PON XX Papua yang sebentar lagi berlangsung dapat berjalan lancar.

“Seperti yang kita ketahui, di ajang ini banyak atlet nasional yang bisa mendunia. Sejauh ini persiapan kami sudah maksimal dan beberapa pertandingan juga sudah digelar,” ujar Vera.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah mendukung PON XX Papua meskipun dalam situasi pandemi.

“Tentu kita tidak bisa berharap secara maksimal karena sponsor itu kan selalu berkaitan dengan penonton yang banyak memang mereka untuk spending dari pembiayaannya tidak ada masalah tetapi menurut saya dengan keadaan sekarang tidak sebanyak dalam suasana normal,” ungkap Menpora. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Ist

Dorong Home Stay Nyaman, Sandiaga Serahkan 42 Set Sprei untuk Pariwisata Berkelanjutan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 13:56 WIB
Bila penginapan di lokasi wisata telah nyaman, para wisatawan akan berdatangan.  Bila sudah rutin ada kedatangan wisatawan,...
ANTARA/Tim Magang/Dela

Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dibentangkan di Sungai Kapuas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 13:45 WIB
Ada sekitar 300 orang yang terlibat dalam acara pembentangan Bendera Merah Putih untuk memperingati ulang tahun ke-250 Kota...
Medcom

Polisi Masih Berupaya Identifikasi Sejoli yang Tewas di Rumah Kontrakan di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 11:52 WIB
"Kami masih melakukan penyeldikan terhadap dua mayat yang berada di dalam kamar di atas ranjang dan rencananya akan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya