Rabu 22 September 2021, 22:34 WIB

Sepekan, Sentra Vaksinasi Kampus Unsoed Suntikkan 12 Ribu Dosis

Lilik Darmawan | Nusantara
Sepekan, Sentra Vaksinasi Kampus Unsoed Suntikkan 12 Ribu Dosis

MI/Lilik Darmawan
Sentra vaksinasi Covid-19 Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah.

 

DALAM sepekan terakhir, Sentra Vaksinasi Covid-19 Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) telah  menyuntikkan 12 ribu dosis vaksin. Sentra vaksin kembali dibuka 22-25 September dengan pendaftaran secara daring.

Ketua Panitia Penyelenggara Program Vaksinasi Unsoed Rifqy Setyanto mengatakan bahwa vaksinasi massal di Unsoed rata-rata melayani 2 ribu warga setiap harinya. "Mereka datang ke Auditorium Graha Widyatama Purwokerto. Setiap hari sekitar 2 ribu orang. Dalam sepekan, sudah 12 ribu dosis vaksin yang disuntikkan kepada warga," jelas Rifqy, Rabu (22/9).

Menurutnya, targetnya sebanyak 20 ribu dosis dan pada tahap pertama telah tercapai 12 ribu dosis. "Kami akan mengoptimalkan pelayanan, sehingga pada pekan ini akan tercapai targetnya," katanya.

Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed merupakan wujud kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsoed, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Banyumas beserta mitra kerja, di antaranya Dharma Wanita Persatuan FK Unsoed, Keluarga Alumni Unsoed, Konsorsium Salim Group dan Orari lokal Banyumas

Terpisah, Ketua Tim Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (Satgas Covid-19) Unsoed, Dody Novrial, mengatakan vaksinasi merupakan salah satu wujud nyata peran serta Unsoed dalam membantu pemerintah Kabupaten Banyumas dalam upaya percepatan pencapaian herd immunity. Sehingga diharapkan Banyumas segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19.

"Sentra vaksinasi ini akan dibuka untuk dosis 1 dan 2, masing-masing 20.000 dosis, yang rencananya akan diselenggarakan hingga Oktober mendatang. Perogram ini bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unsoed ke-20 yang jatuh pada 25 Oktober 2021," ujarnya.

Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed bakal dibuka tanggal 22 - 25 September 2021 sesuai dengan ketersediaan vaksin. Bagi masyarakat yang berusia di atas 12 tahun yang belum divaksin silahkan dapat mengakses link pendaftaran di https://vaberaya.banyumaskab.go.id/unsoedvac. "Pendaftaran dilaksanakan secara daring, dan diperuntukkan seluruh warga dengan syarat usia di atas 12 tahun," tambahnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Satpam Bank BJB Tangkap Pembobol Mesin ATM di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 15:10 WIB
Setelah lima menit, pelaku langsung beraksi di ruangan itu dengan membuka paksa brankas uang bagian bawah dengan memakai tangannya...
Antara/Arnas Padda.

Sulawesi Selatan Temukan Kasus Pertama Omikron

👤Lina Herlina 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:50 WIB
NA saat ini sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Dg Ngalle...
DOK BIN

BIN Jabar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

👤Naviandri 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:35 WIB
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung menyebutkan pihaknya mengalami kesulitan untuk pemberian vaksinasi kepada anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya