Rabu 15 September 2021, 09:31 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 7 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 7 Orang

MI/Djoko Sardjono
Taman Kota Klaten

 

SATGAS Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melalui Koordinator Penanganan Kesehatan Cahyono Widodo, Selasa (14/9), melaporkan ada penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif, 2 orang meninggal, dan 24 pasien sembuh.

Sementara, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Klaten akumulatif kini mencapai 34.525 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 31.510 orang sembuh, 130 menjalani perawatan di rumah  sakit/ isolasi, dan 2.885 meninggal dunia.

Menurut Cahyono, penambahan 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni dari hasil tes rapid antigen (3) dan PCR (4). 

Baca juga: Vaksinasi Masyarakat Labuhan Bajo Segera Capai 100%

Ke-7 orang itu terpapar saat mereka melakukan kegiatan atau aktivitas rutin sehari-hari di Kabupaten Klaten.

Di sisi lain, pasien 24 orang yang dinyatakan sudah sembuh, sebelumnya dirawat di rumah sakit/isolasi. Meski sudah sembuh, mereka tetap  diharuskan isolasi di rumah minimal selama tujuh hari agar benar-benar sehat.

Adapun kasus 2 orang yang dilaporkan meninggal dunia kali ini, satu di  antaranya terkonfirmasi positif. Sedangkan satu orang meninggal lainnya, yakni pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri.

"Sekalipun kasus covid-19 di Klaten mereda, kami mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada. Pun disiplin protokol kesehatan jangan sampai kendur. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-1)
 

Baca Juga

Antara

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Di DIY Mulai Dialihkan Ke Pasien Umum

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 22 September 2021, 23:22 WIB
Beberapa rumah sakit rujukan di DIY mulai mengganti peruntukan tempat tidur pasien, dari untuk menangani pasien Covid-19 menjadi tempat...
DOK MI

Ratusan Sekolah Lanjutan Atas Di Sulsel Laksanakan PTM Terbatas

👤Lina Herlina 🕔Rabu 22 September 2021, 23:14 WIB
SEBANYAK 633 sekolah tingkat menengah atas (SMA)/sederajat di Sulawesi Selatan mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara...
MI/Deny Susanto

Pemkab Hulu Sungai Tengah Kembangkan Komoditas Kopi Lokal Meratus

👤Denny Susanto 🕔Rabu 22 September 2021, 23:08 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan akan mengembangkan komoditas kopi lokal di kawasan Pegunungan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya