Selasa 07 September 2021, 19:26 WIB

Tiga Ribu Santri Bangkalan Ikut Vaksinasi

Mohammad Ghazi | Nusantara
Tiga Ribu Santri Bangkalan Ikut Vaksinasi

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur mulai melakukan vaksinasi untuk kalangan santri Pondok Pesantren (ponpes) di Bangkalan. Selasa (7/9), sebanyak tiga ribu orang santri mengikuti vaksin dosis pertama, di Ponpes Syaikhona Kholil, Kelurahan Demangan, Kota Bangkalan.

Pemkab setempat menargetkan, sebanyak 22 ribu orang santri dari sejumlah ponpes di wilayah tersebut tuntas mengikuti vaksinasi sebelum akhir tahun ini.

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imton, mengatakan vaksinasi untuk santri dianggap penting karena pondok pesantren merupakan salah satu lokasi yang rawan menjadi tempat penularan Covid-19. Sebab, sebagian besar memiliki santri yang berasal dari beberapa wilayah di luar Kabupaten Bangkalan, termasuk dari luar negeri.

"Santri ponpes bukan hanya berasal dari Bangkalan, tapi dari beberapa daerah di Indonesia, bahkan ada dari luar negeri sehingga perlu jadi prioritas," kata Latif Amin.

Ia menjelaskan, untuk program vaksinasi kalangan santri tersebut, pihaknya menerima pasokan sebanyak lima ribu dosis vaksin sinovac. Vaksinasi santri, kata dia akan dilakukan secara bertahap, karena selain berkaitan dengan persediaan vaksin dan petugas, di beberapa ponPes masih perlu dilakukan pendekatan untuk menerima kegiatan tersebut. "Tapi kami yakin tahun ini semuanya tuntas," katanya.

Untuk vaksinasi kalangan santri tersebut, jelas Latif Amin, pihaknya juga melibatkan organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut untuk meyakinkan bahwa vaksinasi dan vaksin yang diinginkan tidak melanggar aturan agama. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Ganjar Didoakan Kyai dan Santri di Sumsel Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:39 WIB
DUKUNGAN terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari Sumatra...
Antara/Raisan Al Farisi

Kopi Sumedang Mendapat Tempat di Turkiye

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:35 WIB
Diaspora Indonesia diharapkan  juga turut membantu meningkatkan kerjasama ekonomi bilateral RI-Turkiye melalui...
MI/Lilik Darmawan

Minyak Mentah Cemari Perairan Cilacap, Ribuan Nelayan Terdampak

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:35 WIB
HINGGA Selasa (28/6), tumpahan minyak mentah masih menyelimuti perairan Cilacap, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya