Rabu 21 Juli 2021, 20:00 WIB

Bulog Sumut Targetkan Penyaluran Bantuan Beras Selesai Dalam 30 Hari

Yoseph Pencawan | Nusantara
Bulog Sumut Targetkan Penyaluran Bantuan Beras Selesai Dalam 30 Hari

ANTARA
Beras di gudang Bulog.

 

PERUM Bulog Divre Sumatera Utara (Sumut) menargetkan penyaluran bantuan beras kepada hampir 1 juta keluarga sasaran di wilayah kerjanya akan memakan waktu selambatnya 30 hari. Kepala Perum Bulog Divre Sumut Arif Mandu mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan beras mulai Kamis (22/7).

"Insha Allah, besok akan mulai disalurkan. Targetnya selesai dalam waktu 30 hari ," ujarnya, Rabu (21/7).

Dia menjelaskan, bantuan beras akan dibagikan kepada sekitar 952.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yakni mereka yang terdata dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Setiap KPM akan mendapat bantuan beras sebanyak 10 kg dengan frekuensi satu kali paket bantuan. Dan dalam penyalurannya, Bulog bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Arif memastikan penyaluran bantuan ini akan diawasi langsung Pemprov Sumut dan instansi lain yang berwenang. Dia juga memastikan pihaknya sudah menyiapkan kebutuhan beras untuk program ini.

Kepala Kantor PT Pos Medan Dino Hariyadi mengatakan, secara teknis penyaluran bantuan ini akan lebih mudah karena sebelumnya mereka sudah menyalurkan BST kepada masyarakat Sumut.

"Masalah yang sering dihadapi itu karena yang bersangkutan tidak ada di rumah. Karena ini by name by address jadi kita harus memberikannya langsung kepada yang bersangkutan," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Haryanto

NasDem Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Salatiga

👤Haryanto 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:31 WIB
Fadholi berharap jumlah vaksin yang disiapkan dapat menjangkau warga yang antre, mengingat jumlah yang disiapkan sangat...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Pemkot Bogor Uji Coba Bus Listrik Gratis Satu Bulan

👤Dede Susianti 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:17 WIB
Mulai hari ini, Rabu (4/8) hingga satu bulan ke depan, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan uji coba operasi satu bus...
MI/Dede

Bansos Meluas Sentuh Tukang Ojek dan Sopir Angkot di Malang

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:05 WIB
Teknis penyaluran diserahkan langsung kepada para penerima kartu prakerja, pedagang pasar tugu, ojek daring dan sopir angkutan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya