Kamis 01 Juli 2021, 19:32 WIB

Lamongan Bersiap Terapkan PPKM Mikro kembali

M Yakub | Nusantara
Lamongan Bersiap Terapkan PPKM Mikro kembali

MI/ M Yakub
Apel Kesiapan PPKM Mikro dipimpin Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

 

SATGAS Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan, Jatim, tengah mempersiapkan sejumlah mekanisme untuk pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di wilayahnya. Meski demikian, Pemkab juga masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait Standart Operation  Prosedur (SOP) pelaksanaan PPKM.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan untuk pelaksanaan PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Lamongan telah mempersiapkan segala mekanismenya. ''Kita sudah mempersiapkan sambil menunggu instruksi lebih lanjut. Kita sudah persiapkan segala mekanisme ataupun SOP yang akan diatur dalam pengetatan PPKM Mikro,'' kata Bupati di sela  meninjau persiapan vaksinasi di halaman Koramil Kota Lamongan, Kamis (1/7) siang.

Bupati juga menyampaikan, meski dilaksanakan PPKM Mikro dan sistem work form home (WFH), pelaksanaan pelayanan masyarakat di Lamongan tidak akan mengalami hambatan. ''Kita sudah mulai WFH 50%, tapi pejabat eselon dan bidang pelayanan tidak kita perbolehkan WFH. Yang pasti pelayanan publik tidak terhambat, apalagi sekarang sudah berbasis digital dan bisa dikomunikasikan melalui jaringan,'' tambahnya.

Terkait beberapa wilayah di Lamongan yang sudah mulai menjadi zona merah yakni, wilayah Kecamatan Paciran dan Brondong, Bupati mengatakan akan lebih memperketat. ''Sebenarnya kita juga akan melakukan vaksinasi pada nelayan, masih kita komunikasikan terkait jadwal dan sebagainya. Tapi khusus Paciran dan Brondong akan lebih kita ketati, khususnya di PPKM Mikro ini,'' tandas Bupati.

Ia juga mengungkapkan, Pemkab juga mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan Presiden Jokowi untuk dapat direalisasikan 1 juta dosis per hari mulai dilaksanakan Juli ini.

Sesuai arahan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Pemkab juga tengah mempersiapkan rencana vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di halaman kantor Koramil Lamongan. Percepatan vaksinasi ini juga diharapkan mampu mempercepat pembentukan herd immunity di Lamongan.(YK/OL-10)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Pemkot Solo Minta Sekolah Antisipasi Klaster PTM

👤Widjajadi 🕔Kamis 23 September 2021, 13:03 WIB
"Ya meski vaksinasi siswa didik di Kota Solo sudah mencapai 80% lebih, tetapi kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan covid-19...
MI/Gabriel Langga

Ikut Ujian Kompetensi, Siswa LPK Karunia Bunda Siap Terjun di Dunia Kerja

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 23 September 2021, 11:19 WIB
Ada sekitar 40 peserta didik yang mengikuti pelatihan desain grafis yang dilaksanakan selama 38 hari di LKP Karunia...
MI/Djoko Sardjono

TNI/Polri Tingkatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 23 September 2021, 10:50 WIB
Serbuan vaksinasi TNI-Polri, dalam dua pekan terakhir, telah dilaksanakan di 18 Polsek jajaran Polres...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya