Kamis 01 Juli 2021, 19:32 WIB

Lamongan Bersiap Terapkan PPKM Mikro kembali

M Yakub | Nusantara
Lamongan Bersiap Terapkan PPKM Mikro kembali

MI/ M Yakub
Apel Kesiapan PPKM Mikro dipimpin Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

 

SATGAS Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan, Jatim, tengah mempersiapkan sejumlah mekanisme untuk pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di wilayahnya. Meski demikian, Pemkab juga masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait Standart Operation  Prosedur (SOP) pelaksanaan PPKM.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan untuk pelaksanaan PPKM Mikro, Satgas Covid-19 Lamongan telah mempersiapkan segala mekanismenya. ''Kita sudah mempersiapkan sambil menunggu instruksi lebih lanjut. Kita sudah persiapkan segala mekanisme ataupun SOP yang akan diatur dalam pengetatan PPKM Mikro,'' kata Bupati di sela  meninjau persiapan vaksinasi di halaman Koramil Kota Lamongan, Kamis (1/7) siang.

Bupati juga menyampaikan, meski dilaksanakan PPKM Mikro dan sistem work form home (WFH), pelaksanaan pelayanan masyarakat di Lamongan tidak akan mengalami hambatan. ''Kita sudah mulai WFH 50%, tapi pejabat eselon dan bidang pelayanan tidak kita perbolehkan WFH. Yang pasti pelayanan publik tidak terhambat, apalagi sekarang sudah berbasis digital dan bisa dikomunikasikan melalui jaringan,'' tambahnya.

Terkait beberapa wilayah di Lamongan yang sudah mulai menjadi zona merah yakni, wilayah Kecamatan Paciran dan Brondong, Bupati mengatakan akan lebih memperketat. ''Sebenarnya kita juga akan melakukan vaksinasi pada nelayan, masih kita komunikasikan terkait jadwal dan sebagainya. Tapi khusus Paciran dan Brondong akan lebih kita ketati, khususnya di PPKM Mikro ini,'' tandas Bupati.

Ia juga mengungkapkan, Pemkab juga mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan Presiden Jokowi untuk dapat direalisasikan 1 juta dosis per hari mulai dilaksanakan Juli ini.

Sesuai arahan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Pemkab juga tengah mempersiapkan rencana vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di halaman kantor Koramil Lamongan. Percepatan vaksinasi ini juga diharapkan mampu mempercepat pembentukan herd immunity di Lamongan.(YK/OL-10)

Baca Juga

MI/Jamaah

Kasus DBD di Kudus Naik Drastis Pasien Umumnya Anak-anak

👤Jamaah 🕔Selasa 18 Januari 2022, 08:50 WIB
JUMLAH pasien demam berdarah dengeu (DBD) di Kabupaten Kudus alami lonjakan drastis, pasien umumnya...
ANTARA FOTO/ Gusti Tanati

Dialog, Upaya Terbaik Menciptakan Kedamaian di Papua

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 18 Januari 2022, 08:40 WIB
Solusi terbaik bagi isu Papua hanyalah dialog dan bukan kesepakatan internasional apalagi aksi...
Medcom

Siswa SD di Tasikmlaya Meninggal Usai Divaksin, Dinkes Sebut karena DBD

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 07:05 WIB
"Konklusi medis ini bisa diambil karena ada hasil NS1 yang positif bahwa terinfeksi penyakit lain dan bukan dari vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya