Selasa 22 Juni 2021, 19:46 WIB

Kebumen Bentuk Enam Tim Khusus Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Kebumen Bentuk Enam Tim Khusus Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

DALAM empat hari terakhir, kasus covid-19 di Kebumen, Jawa Tengah  (Jateng) melonjak hingga 100%. Jika empat hari lalu, kasus aktif tercatat 300 orang, kini telah mencapai 778 orang positif covid-19.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan bahwa pihaknya langsung  membentuk enam tim untuk mengantisipasi kenaikan kasus covid-19. "Enam tim penanganan kasus covid-19 langsung bekerja sesuai dengan pekerjaan masing-masing," ujar Bupati dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/6).

Dijelaskan Bupati, tim pertama disebut sebagai tim perizinan dan dokumen. Tim ini nanti bertugas untuk mengatur dan mengawasi seluruh  perizinan kegiatan di masyarakat. "Perizinan harus diperketat lagi," tegas Bupati.

Kedua adalah tim tracking yang bertugas mentracking penyebaran virus corona, siapa saja yang terpapar segera didata dan dilakukan penanganan. Ketiga, tim vaksin yang bertugas mengupayakan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat utamanya untuk zona merah dan oranye.

Kemudian, yang keempat adalah tim pencegahan yang bertugas mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan di masyarakat dan terus memantau kondisi di lapangan. Kelima, tim karantina, yang bertugas menyiapkan segala kebutuhan medis untuk para pasien yang terpapar covid termasuk ketersediaan obat, oksigen ruang isolasi, stok oksigen dan  lainnya. 

"Sedangkan keenam adalah tim posko covid-19, dimana seluruh desa harus kembali membentuk tim posko penanganan covid-19 di wilayahnya  masing-masing," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.humas

Pemkab Jembrana Luncurkan Aplikasi Penyaluran Bansos agar Tepat Sasaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:13 WIB
PEMKAB Jembrana meluncurkan aplikasi terkait penyaluran bantuan sosial, I- BAN (Integrated Bansos/ Bansos Terintegrasi). Tujuannya untuk...
MI/Adi Kristiadi

Pelanggan PDAM Tasikmalaya Berkurang Terimbas Pandemi Covid

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:58 WIB
RATUSAN pelanggan PDAM Tirta Sukapura di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya diputus karena tak mampu untuk membayar tagihan...
dok.123rf

Kasus Covid 19 di Kalsel hampir 50 Ribu Kasus

👤Denny Susanto 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:15 WIB
KASUS penyebaran virus korona (covid 19) di Provinsi Kalimantan Selatan terus bertambah dan sudah mendekati angka 50 ribu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya