Selasa 15 Juni 2021, 09:05 WIB

Gerai Drive Thru Bisa Jadi Solusi Cegah Penyebaran Covid-19

Mediaindonesia.com | Nusantara
Gerai Drive Thru Bisa Jadi Solusi Cegah Penyebaran Covid-19

Dok.kopi curhat
Seorang pelayan tengah memberikan pesanan konsumen lewat drive thru.

 

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air memang membuat gamang. Pasalnya, di satu sisi pemerintah ingin menekan penyebaran covid-19. Namun di sisi lain, pemerintah juga ingin membangkitkan kembali sektor perekonomian.

Padahal untuk membangkitkan perekonomian adalah kembali membuka seluas-luasnya aktivitas masyarakat. Dan itu berarti membuka peluang pula untuk penularan virus korona.

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kopi Curhat mengambil jalan tengah.  Usaha milik Couplepreneur, George Setyawan dan Reny Sukmawaty itu menghadirkan inovasi dengan menghadirkan gerai drive thru. Melalui gerai Drive Thru ini, konsumen dapat memesan, membayar dan mengambil minuman mereka tanpa keluar dari kendaraan mereka.

Baca juga: Arsjad Rasjid Dorong Investor Besar Gandeng UMKM di Daerah

“Ini adalah bukti perkembangan dan inovasi dari kami, di cabang baru ini kami menghadirkan drive thru. Supaya pelanggan lebih efisien lagi untuk menikmati apa yang kami sediakan dan tetap aman,” ujar General Manager Kopi Curhat, Gladys Caroline.

Hadirnya cabang baru ini juga merupakan upaya Kopi Curhat agar pelanggan di daerah sekitar lebih terjangkau bila ingin menikmati gerainya dan tidak perlu khawatir tertular covid-19.

“Supaya para penikmat kopi lebih mudah menjangkau dan tetap aman dari covid-19bkenikmatan dari Kopi Curhat,” tambah Gladys.

Kopi Curhat terbilang unik karena bisa menjadi wadah dalam menyampaikan urahan Hati para konsumen. Jadi jika memesan menu kopi, pelanggan bisa curhatin apa saja tentang apa yang dia rasakan dan bisa langsung tag ke Instagram orang yang dituju.

Untuk menu, Kopi Curhat mempunyai beberapa unggulan, salah satunya Kopi Curhat Cinta yang berbahan kopi premium robusta dan arabica, lalu ada minuman non-coffee khas gerai ini bernama Curhat si Blue’ yang berisi dari campuran blue caracao dan beberapa racikan lainnya. Ada juga Croffle, makanan yang sedang digandrungi para pelanggan.  “Kami bakal punya gerai-gerai baru yang akan menyusul,” ungkap Rere Setyawan. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Ratusan Hektare Hutan dan Lahan di Kalsel Terbakar

👤Denny Susanto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:49 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel mencatat luas areal yang terbakar sedikitnya 142,9 hektare dan 29 hektare di antaranya berada dalam kawasan...
MI/Reza Sunarya

NasDem Santuni 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu karena Covid-19

👤Reza Sunarya 🕔Senin 02 Agustus 2021, 05:59 WIB
Saan mengatakan NasDem akan menjamin seluruh pendidikan mereka hingga lulus perguruan...
Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya