Selasa 08 Juni 2021, 23:28 WIB

225 Polisi Diterjunkan Kawal Pemeriksaan Warga Lamongan

M Yakub | Nusantara
225 Polisi Diterjunkan Kawal Pemeriksaan Warga Lamongan

MI/M Yakub

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Lamongan, menerjunkan 225 personelnya untuk memperketat penjagaan di seputaran Kecamatan Modo, Senin (7/6) petang. Ini  menyusul munculnya klaster Sidodowo, yang mengakibatkan 6 warga meninggal dan 73 lainnya dinyatakan reaktif. Polres juga memperketat perizinan kegiatan hajatan dan mengawal pemeriksaan warga.

Sebanyak 225 personel Polri bersama petugas gabungan ini bakal melakukan pengawasan penjagaan di kawasan perbatasan Kecamatan Modo.

Kapolres Lamongan AKB Miko Indrayana mengungkapkan akan melakukan pengetatan-pengetatan di berbagai kegiatan yang akan digelar masyarakat. Di antarannya, memperketat izin mengelar acara hajatan, baik itu sunatan maupun pernikahan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Lamongan Perketat Penyekatan Kawasan Modo

''Izin kegiatan hajatan kita perketat kembali," ungkap Kapolres usai mengikuti rapat terbatas di Pemkab Lamongan, Senin (7/6) petang.

Saat ini Satgas Covid, kata dia, bersana puluhan aparat  gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP telah dikerahkan di Kecamatan Modo. 

Menurut dia, khusus dari Polri sejumlah 225 anggota diterjunkan mendampingi tenaga kesehatan yang ditugaskan ke Kecamatan Modo untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat sekitar. "Kita berupaya untuk memutus sebaran virus agar tidak makin menyebar luas," pungkasnya.

Dari hasil PCR per 6 Juni 2021 pukul 13.00 WIB di Desa Sidodowo terdapat 7 pasien aktif yang diisolasi di Rumah sakit, 2 orang sembuh dan 2 orang meninggal. Sedangkan dari hasil tracing antigen 122 orang terdapat 73 orang
dinyatakan reaktif dan 4 diantaranya meninggal.(M Yakub/YK/OL-10)

Baca Juga

Antara

Pembelian Beras Petani Bulog Sumut Mendekati 10 Ribu Ton

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 01:00 WIB
Dengan hampir mencapai 10.000 ton, pihaknya meyakini kuat bisa merealisasikan target pembelian pada tahun 2021 yang sebanyak 27.500...
MI/Dwi Apriani

Komitmen Cegah Karhutla, Polda Sumsel MoU dengan GAPKI dan APHI

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 23 Juni 2021, 23:59 WIB
"Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, diharapkan dapat menambah kesadaran pihak korporasi yang ada di Sumsel,'' ujar...
ANTARA

Polres Madina Gagalkan Pengiriman 36 Kg Ganja dan 6 Kg Sabu

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 23 Juni 2021, 23:38 WIB
Dalam penindakan itu polisi pun meringkus tiga orang yang diduga terlibat dalam peredaran. Ketiganya berasal dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya