Senin 10 Mei 2021, 18:23 WIB

Hanya 30 Kelurahan Di Palembang Diizinkan Gelar Salat Idul Fitri

Dwi Apriani | Nusantara
Hanya 30 Kelurahan Di Palembang Diizinkan Gelar Salat Idul Fitri

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan merilis daftar kelurahan yang menyandang status zona merah, zona hijau ataupun zona kuning di wilayahnya. Dari total 107 kelurahan di Kota Palembang, hanya ada 30 kelurahan yang masuk zona kuning dan zona hijau.

Rilis zona ini dipergunakan untuk menentukan diperbolehkan atau tidaknya pelaksanaan salat Idul Fitri. Sebab berdasar aturan yang sudah disepakati Pemkot Palembang bersama dengan Kemenag Kota Palembang, hanya zona kuning dan hijau yang diperbolehkan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan namun tetap harus patuhi protokol kesehatan.

"Ini artinya 30 kelurahan ini boleh melaksanakan Salat Ied dengan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Palembang bersama Kementerian Agama Kota Palembang," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Yudhi Setiawan, Senin (10/5).

Adapun 30 kelurahan yang berstatus risiko rendah dan tidak ada risiko, diantaranya untuk zona tidak ada risiko atau zona hijau yakni Kelurahan 27 Ilir, Kelurahan 28 Ilir, Kelurahan 29 Ilir, Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan 2 Ulu, Kelurahan 12 Ulu, Kelurahan 13 Ulu, dan Kelurahan 14 Ulu. Kemudian, Kelurahan 22 Ilir, Kelurahan 13 Ilir, Kelurahan 14 Ilir, Kelurahan 16 Ilir, Kelurahan 18 Ilir, Kelurahan 1 Ilir, dan Kelurahan 11 Ilir Palembang.

Sementara untuk kelurahan dengan zona risiko rendah, diantaranya Kelurahan 35 Ilir, Kelurahan Kemang Manis, Kelurahan 36 Ilir, Kelurahan 1 Ulu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kelurahan Keramasan, Kelurahan Kemang Agung, Kelurahan Komperta, Kelurahan 23 Ilir, Kelurahan 24 Ilir, Kelurahan 19 Ilir, Kelurahan 5 Ilir dan Kelurahan 2 Ilir, Kelurahan Sako Baru, dan Kelurahan Sri Mulya.

Sedangkan untuk kelurahan dengan zona orange, diantaranya Kelurahan 15 Ulu, Kelurahan 16 Ulu, Kelurahan Sentosa, Kelurahan Bagus Kuning, Kelurahan Plaju Ulu, Kelurahan Ario Kemuning, Kelurahan Sei Buah, dan Kelurahan Alang-Alang Lebar.

"Meskipun secara keseluruhan untuk perhitungan per kecamatan semua 18 kecamatan masih berstatus risiko tinggi. Namun semua kegiatan yang dilakukan harus sesuai standar protokol kesehatan," ungkapnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Bandung Barat Mulai Gelar PTM, Orang Tua Diminta Antar Jemput Siswa

👤Depi Gunawan 🕔Senin 20 September 2021, 21:15 WIB
KABUPATEN Bandung Barat, Jawa Barat, mulai Senin (19/9) menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SD dan...
ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

Teror LBH Yogyakarta Ancaman Pembelaan HAM

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 20 September 2021, 20:41 WIB
Aksi teror yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH)...
ANTARA FOTO/HO/Dok Humas Polda Papua

Pesawat Rimbun Air Diduga Angkut Barang Berlebih

👤Mediaindonesia 🕔Senin 20 September 2021, 20:32 WIB
Dia menjelaskan ada beberapa barang bukti yang sudah dikumpulkan terkait dugaan tersebut mengingat insiden yang menewaskan ke tiga crew...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bendungan Rakyat

\PEMERINTAH berkomitmen meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Tanah Air.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya