Senin 19 April 2021, 10:01 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Begal Anak Bupati Brebes, Satu Ditembak

Supardji Rasban | Nusantara
Polisi Ringkus Dua Pelaku Begal Anak Bupati Brebes, Satu Ditembak

lampost.co
Ilustrasi--begal

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Brebes, Jawa Tengah, meringkus dua pelaku yang hendak membegal anak bupati Brebes saat tengah mengendarai mobil di jalur Pantura perbatasan Kabupaten Brebes-Kota Tegal, Minggu (18/4) malam. Satu di antara pelaku terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan.

Kronologis kejadian berawal ketika El Santi Nabila, 21, anak Bupati Brebes Idza Priyanti dalam perjalanan pulang ke Brebes setelah menghadiri acara berbuka puasa di Tegal.

Di tengah perjalanan, Nabila dikuntit dan dipepet sebuah mobil Honda HRV bernopol BL 4 GU, bahkan salah seorang pelaku menggedor-gedor mobil
anak bupati Brebes tersebut. Merasa terancam keselamatannya, Nabila memasuki Mapolres Brebes, bermaksud hendak melaporkan ke polisi. Dua pelaku yang berada di dalam mobil ikut masuk Mapolres Brebes.

Baca juga: Pemkab Malang Akan Perbaiki 1.522 Rumah Warga Korban Gempa

Bahkan ketika polisi menanyakan identitas, mereka marah-marah. Seorang pelaku lantas masuk mobilnya dan mengambil senjata tajam dan mengancam polisi.

Pelaku Zaki Rohman, 42, kemudian melarikan mobilnya dengan menabrak portal.

Polisi pun melakukan pengejaran mobil pelaku yang melaju ke arah timur (Tegal). Di tengah perjalanan, mobil dan pelakunya berhasil ditangkap,
setelah polisi melumpuhkannya dengan menembak bagian kaki. Zaki kemudian dibawa ke Mapolres Brebes dengan kondisi luka parah.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, membenarkan peristiwa terjadi saat Nabila bersama tantenya menggunakan mobil melaju di tengah jalan.

"Tiba-tiba dipepet mobil pelaku dan pelaku sempat menghentikan mobil anak bupati serta menggedor-gedor kaca mobil," ujar Gatot, Minggu (18/4).

Gatot menyebut karena takut dan terancam, Nabila lalu mengarah ke Mapolres Brebes dengan diikuti mobil pelaku.

"Pelaku sempat diperiksa anggota saya tapi emosional mengamuk dan hendak menyerang," terangnya seraya menambahkan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti seperti sebilah pisau kecil, paket sabu 2 gram, dan mobil yang digunakan pelaku.

Hingga kini, kedua tersangka yakni Zaki Rohman, 42, dan Sidik Sulaeman, 26, keduanya warga Bandung, Jawa Barat,  masih menjalani pemeriksaan intensif, dan polisi belum mengetahui motif pelaku.

Sedangkan anak bupati Brebes, El Santi Nabila mengalami trauma akibat kejadian tersebut. (OL-1)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

KJTV Malut Bagikan Mushaf Al-Quran Hingga Paket Sembako di Haltim

👤Hijrah Ibrahim 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:49 WIB
Tim menggunakan sepeda motor singgah ke beberapa kecamatan di kabupaten memberi bantuan Alquran, Iqra hingga...
Ist

Pembangunan Batam Meningkat Pascadualisme Pengelolaan Dihapuskan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:44 WIB
Data BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Batam pada 2019 mencapai angka 5,92% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebesar...
DOK PEMPROV SUMSEL

Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Deteksi Dini Karhutla

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:21 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru bangga karena Sumsel sudah mampu membuat inovasi baru untuk melakukan deteksi dini atas potensi terjadinya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya